View Single Post
Old 8th May 2015, 07:05 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Hari ini, Pembalap Masuki Etape "Neraka"


Metrotvnews.com, Banyuwangi: Tanjakan menuju kawah Ijen dengan kemiringan hingga 45 derajat akan dilewati para peserta lomba balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2015 di etape terakhir, Jumat 8 Mei.

Chairmain ITdBI Guntur Priambodo mengatakan, etape dari Muncar ke kawah Ijen sejauh 123,5km ini dikenal sebagai etape "neraka" dan terekstrem di Asia karena medannya menanjak.

"Tanjakan menuju Gunung Ijen ini melampaui tanjakan di Genting Highland dalam Tour de Langkawi Malaysia yang berada di ketinggian sekitar 1.500 mdpl," tutur Guntur di Banyuwangi, Jawa Timur.

Para pembalap akan melalui etape ini mulai dari kawasan laut di Kecamatan Muncar dan berakhir di Paltuding, kaki Gunung Ijen. Stamina para pembalap akan diuji di jalur ini terutama di lereng Erek-erek Gunung Ijen.

Para pembalap spesialis tanjakan (climber) diprediksi bakal merajai etape ketiga ini. Salah satu yang menjadi unggulan adalah pembalap Perancis Peter Pouli dari tim Singha Infinite.

"Sesuai strategi tim kami, etape ketiga kami targetkan menang, karena tanjakan ke Gunung Ijen adalah kunci persaingan di tur ini," ungkap Pouly.

Pembalap Portugal Edgar Lemos Pinto dari Skydive Dubai Pro Cycling Team yang memegang polkadot jersey (tanda penguasa tanjakan), mengaku kondisinya kurang fit, namun ia siap bertarung di etape ini.

"Saya berlatih di Portugal kemudian Spanyol. Dari Spanyol saya langsung ke Indonesia. Saya sedikit mengalami jet lag. Tapi saya sudah adaptasi, juga sudah mempelajari rute tanjakan di Banyuwangi dari berbagai referensi," tutur Pinto
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...i-etape-neraka
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links