View Single Post
Old 8th May 2015, 08:58 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Talking Batu akik tapak jalak asli



Dari waktu kewaktu banyak bermunculan jenis dan warna batu akik ataupun batu mulia, muali dari yang ditambang dari bumi, laut, gunung, juga bermunculan batu sintetis, seharusnya pengemar batu pemula punya ilmu tentang itu.

Apalagi untuk mendapatkan batu langka memang sulit memang tidak sedikit pemula terkecoh akan keaslian batu ini.

Bahkan saat ini juga yang pada saat ini memalsukan misalnya batu tapak jalak, maka dari itulah bagi anda yang tertarik dengan jenis batu akik ini tentu harus mengetahui berbagai macam ciri batu tapak jalak asli.

"Batu tapak jalak sendiri memiliki motif khusus yaitu seperti tanda plus atau tanda tambah pada permukaannya, dan untuk batu tapak jalak yang asli garisnya sendiri akan berwarna seperti lilin dan tidak rata atau mulus serta akan terlihat tebal," jelas Hengki Kolektor batu akik Pelalawan

Dijelaskannya, selain itu, ke empat bagian bidang tersebut tidak akan tembus jika tersorot cahaya, namun garis yang berbentuk tanda tambah di bagian tengahnya tersebut akan dapat ditembus oleh cahaya, dan untuk batu tapak jalak yang asli juga 4 bidang bagian diluar garis tersebut tidak akan terlihat terbagi rata.

"Jika garis tersebut sangat lurus dan rapi serta 4 bagiannya terbagi sangat rata, maka terdapat kemungkinan jika batu tapak jalak tersebut bukan batu akik asli melainkan hanya batu akik sintetis atau batu akik palsu," Ungkap Hengki.

Ciri - ciri itu jelas Hengki, adalah sedikit pengetahuan mengenai beberapa ciri batu tapak jalak asli yang telah kita ketahui bersama, agar pemula ataupun yang ingin memiliki batu jenis ini tidak dikibuli penjuial batu.

"Semoga sedikit infomasi batu akik & permata di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya," Tukas Hengki.

Selengkapnya : Batu Akik Tapak Jalak
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links