View Single Post
Old 9th May 2015, 09:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dukung Program Sejuta Rumah, BPJS Siapkan Rp46 T

Quote:
BANDUNG - BPJS Ketenagakerjaan menyatakan akan menggenjot investasi di sektor properti. BPJS akan menyiapkan dana sebesar Rp46 triliun.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn D Masassya menuturkan, akan meningkatkan nilai investasi properti dari sebelumnya 5 persen menjadi 30 persen dari total investasi. Adapun dana yang disiapkan mencapai Rp 46 triliun.

"Kami sudah menyiapkan keikutsertaan untuk mendukung 1 juta rumah untuk pekerjaan BPJS kita siapkan Rp 46 triliun, dari Rp 46 triliun 10 persen atau Rp 19 triliun kami memiliki properti langsung, baik rusunami, landed house, rusunawa yang digunakan pekerja," kata dia saat dijumpai di Hotel Panghegar Bandung, Jumat (8/5/2015).

Dia menuturkan,sisa dana akan digunakan sebagai investasi tidak langsung untuk pembiayaan properti. "Sisanya kerjasama perbankan terkait pembiayaan properti pekerja," ujarnya.

Untuk investasi langsung akan menggunakan beberapa wilayah, baik lahan sendiri maupun kerjasama dengan developer. Adapun lahannya berada di Jonggol, Petukangan, Karawang, Semarang, Tangerang, Bekasi, Palembang dan Bogor.

"Harganya dari FLPP sampai Rp 350 Juta," tandasnya.

Dia menuturkan, peningkatan investasi langsung untuk mendorong perekonomian pekerja. Dia bilang, untuk dorong investasi ini sedang menunggu rilis peraturan pemerintah (PP).

"Sekarang revisi PP 99 Mei mudah-mudahan selesai, sehingga 1 juli seluruh regulasi sudah operasi penuh," tandas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links