View Single Post
Old 9th May 2015, 09:59 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Investasi Batu Akik Sesaat dan Tak Bisa Diprediksi

Quote:
JAKARTA - Investasi merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk menyelamatkan dana agar tidak terpakai secara sia-sia. Ada beragam jenis investasi yang ditawarkan, mulai dari saham, emas, properti, karya seni, dan masih banyak lagi.
Untuk menentukan jenis investasi yang cocok untuk investor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Perencana keuangan Freddy Pieloor menjelaskan mengenai kiat-kiat investasi di karya seni.

Freddy mengatakan, investasi untuk karya seni memiliki dua jenis, yaitu karya seni tetap dan karya seni musiman.

"Kalau karya seni tetap otomatis sudah ada peminatnya dari zaman dulu, seperti lukisan. Begitu pun juga pada zaman purbakala yang sudah punya kolektornya," ujar Freddy, saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Sementara karya seni musiman contohnya seperti batu akik. Dahulu, belum banyak yang menyukai investasi ini, karena tidak ada pasar dan peminatnya. Sekarang batu akik menjadi booming, namun pasarnya hanya sesaat dan tidak bisa diprediksi menetap.

"Sebaiknya kita berinvestasi cari yang aman dan ada peminatnya. Selain itu, investasi haruslah aman dan dapat disimpan," ucapnya.

Menurutnya, lebih baik berinvestasi karya seni tetap daripada musiman, karena pasar atau peminat karya seni musiman jumlahnya sangat terbatas dan sangat sedikit.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links