View Single Post
Old 10th May 2015, 08:50 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Berinvestasi di Karya Seni, Pelajari Tipsnya

Quote:
JAKARTA - Masyarakat saat ini sudah semakin cerdas dalam berinvestasi, baik dalam jangka panjang maupun untuk jangka pendek. Memiliki investasi memang sangat penting, terutama untuk kebutuhan masa depan.
Jenis investasi memang beragam, seperti emas, properti, dan karya seni. Mungkin, investasi di karya seni tidak booming seperti emas atau saham, namun jika berminat melakukan investasi di karya seni, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan.

Perencana keuangan Freddy Pieloor mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berinvestasi di karya seni harus mempelajari langkah-langkahnya terlebih dahulu, seperti mempelajari pasar dan peminatnya.

"Kalau berinvestasi tanpa melihat pasar dan peminatnya, maka bisa jadi bahwa investasinya tersebut tidak bisa dijual kembali," ujar Freddy, saat dihubungi Okezone, beberapa waktu lalu.

Selain itu, berinvestasi namun tetap menjalankan hobi akan lebih mudah, terutama jika investasi tersebut untuk benda karya seni. Namun, banyak investasi karya seni yang tidak bisa dijual kembali, sehingga barang tersebut hanya disimpan di gudang.

"Sia-sia dan sayang barang tidak bisa dijual. Oleh karena itu, investasi di karya seni haruslah dapat digunakan kembali atau dijual, sehingga kita bisa menikmati dan tidak hanya menyimpannya saja walaupun tidak mudah menjualnya, karena pasarnya sedikit sehingga hal tersebut tidak liquid," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links