View Single Post
Old 10th May 2015, 08:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tips Agar Tak Terjerat Utang Kartu Kredit

Quote:
JAKARTA - Menggunakan kartu kredit terkadang menjadi sesuatu yang menyebalkan dan kurang nyaman. Terlebih bagi seseorang yang sulit mengendalikan diri dalam berbelanja.
Perencana keuangan Feddy Pieloor menyatakan, ada beberapa hal yang perlu dipahami agar dapat menggunakan kartu kredit dengan nyaman namun tidak terjebak dengan tagihan yang cukup besar. Pemahaman tersebut dapat menjadi tips agar tidak terjerat utang kartu kredit.

"Kita musti pahami kalau kartu kredit bukan uang tambahan, kita hanya meminjam uang dari bank," ucap Freddy kepada Okezone di Jakarta.

Selain itu, Freddy menambahkan, seseorang perlu memastikan memiliki uang tunai untuk membayar tagihan tersebut.

"Boleh pakai kartu kredit asal pastikan uangnya ada, jangan pakai gaji bulan depan," jelas dia.

Tips agar tidak terjerat utang kartu kredit selanjutnya adalah pastikan melunasi tagihan kartu kredit secara keseluruhan saat jatuh tempo. Freddy menyatakan, bunga pada kartu kredit cukup besar mencapai 3 hingga 5 persen. Oleh sebab itu, ia menyarankan untuk tidak menggunakan minimum payment dalam membayar utang tersebut.

Selanjutnya, Freddy menambahkan, tidak perlu memiliki kartu kredit lebih dari satu. Pastikan juga limit kartu kredit hanya sebesar 1-2 bulan gaji, sehingga tidak terlalu besar dan sanggup dilunasi.

"Yang terakhir, kalau belum mampu mengendalikan diri, enggak usah pakai kartu kredit, cukup pakai kartu debit saja," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links