View Single Post
Old 11th May 2015, 10:11 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 16 Jan 2013
Userid: 790
Posts: 210
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Obat Alami Infeksi Saluran Kemih

Manfaat dan Khasiat Ace Maxs Sebagai Pengobatan Alami Infeksi Saluran Kemih




Pengobatan Alami Infeksi Saluran Kemih - Bagi anda yang sedang mencari obat infeksi saluran kemih maka tepat sekali jika anda sedang mengunjungi situs kami ini karena disinilah tempatnya. Kami dengan bangga merekomendasikan Ace Maxs sebagai solusi cara mengobati infeksi saluran kemih secara alamiah karena Ace Maxs telah teruji secara klinis. Ace Maxs merupakan obat herbal ektraksi dari kulit manggis dan daun sirsak yang bersifat multikhasiat, dimana dapat mengobati penyakit kronis maupun non kronis.

Kulit manggis mengandung beberapa senyawa yang menurut litelatur memiliki aktivitas farmakologi seperti antiinflamasi, antihistamin, antibakteri, anti penyakit jantung, antijamur, bahkan untuk terapi HIV.

Berdasarkan hasil penelitian ekstrak kulit buah manggis mengandung saponin, tanin, polifenol, flavonoid dan alkaloid. Saponin merupakan zat aktif yang dapat meningkatkan permeabilitas membran sehingga terjadi hemolisis sel. Apabila saponin berinteraksi dengan sel bakteri, maka bakteri tersebut akan rusak atau lisis. Flavonoid merupakan kelompok senyawa fenol yang mempunyai kecenderungan untuk mengikat protein, sehingga mengganggu proses metabolisme. Tanin dalam konsentrasi rendah mampu menghambat pertumbuhan bakteri, sedangkan pada konsentrasi tinggi mampu bertindak sebagai antibakteri dengan cara mengkoagulasi atau menggumpalkan protoplasma bakteri sehingga terbentuk ikatan yang stabil dengan protein bakteri.

Di dalam kulit buah manggis ini terkandung senyawa xanthone yang merupakan subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit.


Sedangkan Daun Sirsak Berdasarkan hasil penelitian, di dalam daun sirsak terkandung senyawa acetogenins dan beberapa alkaloid murisolin, cauxine, couclamine, stepharine, dan reticulin. Daun sirsak mampu bertindak sebagai antibakteri. Kandungan fitokimia annonaceous acetogenins pada ekstrak daun sirsak merupakan agen aktif antibakteri. Khasiat daun sirsak mampu mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri, seperti diare, bisul, infeksi saluran kemih dan ISPA.

Selain itu, daun sirsak juga sangat bermanfaat sebagai anti-inflamasi/anti peradangan. Inflamasi atau peradangan merupakan respon perlindungan yang dilakukan oleh sel darah putih dan senyawa kimia lain di dalam tubuh terhadap serangan virus dan bakteri akibat cedera atau kerusakan jaringan. Sejak berabad-abad yang lalu, daun sirsak telah dimanfaatkan oleh suku asli Peru untuk mengobati inflamasi dengan cara diminum seperti the. Hasil penelitian di Brazil pada tahun 2010 menyebutkan bahwa ekstrak etanol daun sirsak memiliki aktivitas anti-inflamasi pada hewan percobaan.
sulaemandiki is offline   Reply With Quote
Sponsored Links