View Single Post
Old 11th May 2015, 10:48 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Khasiat batu akik Pirus Hijau Urat Emas



Dalam sejarah bahkan hingga kini, Pirus Persia berada di tingkat teratas mengalahkan batu dari jenis yang sama dari Afghanistan, Australia timur, Amerika Serikat, Mesir, Amerika Selatan, sebagian wilayah di Asia Tengah bahkan di Cina. Ini karena batu Pirus Persia terkenal dengan warna yang biru yang tajam.

Manfaat Utama Batu Pirus
Memperkuat mata batin, Memperkuat jantung dan melapangkan dada, Menjadi orang yang sabar, Membantu menghilangkan kesedihan dan kegalauan batin serta membuat hati tenang, Batu ini sama seperti Akik Yaman berfungsi sebagai hiriz (penjaga) bagi manusia agar terhindar dari bencana dan petaka, Menambah rejeki berlimpah, Mempermudah segala urusan, Kemudahan menemukan jalan kesuksesan, dicintai dan disayangi banyak orang.

Keutamaan Batu Pirus
Batu Pirus merupakan batu penting dan sangat berharga dalam Islam. Untuk menjelaskannya cukup dengan menyinggung hadis dari Imam Ali Al-Ridho as sebagai berikut: "Gunung-gunung pertama yang mengakui wilayah (kepemimpinan) Amirul Mukminin as adalah gunung Pirus, Akik, dan Ruby." (Rujuk kitab Iqbalul A'mal 2/262. Biharul Anwar 27/262).

Imam Ja'far As-Shadiq as mengatakan: "Aku suka setiap orang Mukmin memiliki lima cincin, Akik, Hadid Sin, Ruby, Durun Najaf dan Pirus yang memiliki manfaat, memandangnya akan membuat jiwa bahagia, memandangnya akan memperkuat mata, memakainya akan melapangkan dada dan menguatkan hati menghadapi masalah, memperkuat jantung, terkabulkannya hajat dan termudahkannya urusan." (Rujuk kitab, Al-Tahdzib 6/37. Wasail 14/403. Raudhatul Waidzin 2/411. Farhatul Ghura hal 113).

Hadis lain dari Imam Ja'far As-Shadiq as menyebutkan, "Orang yang memakai batu Pirus di tangannya, tidak akan miskin dan tidak akan kehabisan uang." (Rujuk kitab Kafi 6/473. Wasail 5/94-95).

Amirul Mukminin as memakai empat cincin yang salah satu di antaranya adalah batu Pirus, dan beliau memakainya untuk mengatasi masalah. (Rujuk kitab Khisal 1/199. Ilal As-Syarai' 1/157. Al-Manaqib 3/302. Biharul Anwar 42/62. Wasail 5/98).

Pirus merupakan salah satu batu mulia yang memiliki bermacam warna dan jenis. Pada umumnya Pirus Nishabur berwarna biru muda dan Batu Pirus Mekkah berwarna hijau daun. Namun, tak jarang ditemukan pirus berwarna hitam, putih, bahkan berwarna perak. Tentunya kategori tersebut merupakan barang langka yang sulit ditemukan.

Pirus langka yang paling dicari adalah pirus Abdurrazaq, urat emas, urat merah, dan urat perak. Pirus Abdurrazaq memancarkan energi positif bagi yang memakainya yang menjadikan wajah bersinar. Warna Abdurrazaq tidak dapat digambarkan dalam tulisan, tapi biasanya Pirus ini memiliki urat berbentuk jaring (urat jala). Abdurrazaq diburu para ulama hikmah karena memiliki khasiat penangkal senjata tajam (bila tidak disengaja) dan memiliki energi tang bermanfaat dalam pedagangan. Inilah sebabnya dinamakan Abdurrazaq, karena bermanfaat dalam perniagaan.

Dalam Kitab Al-Ilbaas terdapat keterangan bahwa muslim yang memakai Pirus tidak akan mengalami mati mendadak dan sakaratul mautnya di rumah sendiri berdekatan dengan keluarga yang menyayanginya.

Di Pasar batu mulia harga Pirus bervariasi mulai puluhan ribu sampai puluhan juta rupiah. Seorang pedagang di pasar Rawa Bening, Jakarta bahkan pernah melepas Pirus miliknya dengan harga sebuah Pajero. Tapi tak perlu kecil hati, meskipun yang harganya murah tak jarang ditemukan Pirus yang memiliki khasiat luar biasa.


Sumber : Khasiat Batu Pirus Urat Emas
__________________
Batu Akik | Kode Pos

Last edited by batuakik; 11th May 2015 at 11:05 AM..
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links