View Single Post
Old 11th May 2015, 12:24 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Aug 2014
Userid: 2460
Posts: 281
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Mie instan pemicu Penyakit Diabetes

Mie instan merupakan salah satu makanan tidak sehat, dikarenakan kandungan karbohidrat serta lemak yang tinggi, namun rendah protein, serat, vitamin, dan juga mineral. Bahkan selain itu, mie instan yang disajikan dengan kaldu instan biasanya memiliki kandungan garam atau sodium tinggi. Satu kemasan mie instan dapat mengandung sekitar 2.700 mg sodium, padahal asupan sodium yang dianjurkan per hari hanya sekitar 1.500 mg.

Penggunaan MSG (monosodium glutamate) berfungsi untuk meningkatkan rasa mie instan menjadi lebih asin, manis atau asam, ini sangat berisiko bagi kesehatan. MSG dapat memicu berbagai reaksi alergi dengan gejala rasa sakit pada dada, berkeringan, jantung berdebar dan sakit kepala.

Kandungan sodium yang tinggi dan MSG dari mie instan disarankan untuk dihindari oleh penderita hipertensi, pengguna obat diuretik dan juga pengguna beberapa jenis obat anti-depressan serta penderita gagal jantung kongestif. Mie instan diduga dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami penyakit seperti diabetes, stroke dan penyakit jantung.

Maka dari itu, tidak disarankan untuk mengkonsumsi mie instan terlalu sering dan banyak, karena tidak baik bagi kesehatan.

Bahkan sudah dijelaskan diatas bahwa mie instan dapat memicu risiko penyakit diabetes.
ayuanggraeni is offline   Reply With Quote
Sponsored Links