View Single Post
Old 12th May 2015, 09:29 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gubernur Kalbar Curhat Beli Listrik dari Malaysia

Quote:
JAKARTA - Pekerjaan Rumah (PR) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mempercepat pembangunan nasional masih cukup banyak. Hal ini tidak terlepas dari aduan para gubernur se-Indonesia, salah satunya Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

Menurut Cornelis, wilayah Kalbar letaknya sangat strategis yang berbatasan dengan Malaysia dan Laut Cina Selatan. Namun, dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan berlangsung, masih banyak permasalahan di Tanah Borneo ini. Salah satu masalah yang dihadapi adalah kondisi kelistrikan.

"Dalam hal ini Kalbar jauh tertinggal dengan saudara kita di sebelah. Dan harapan kita tidak muluk-muluk, seperti jalan perbatasan, pelabuhan lalu listrik. Listrik ini kita beli dari Malaysia. Lalu masalah pangan masalah kesehatan," tegas Cornelis di depan para gubernur se-Indonesia di Kantor Bappenas, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Cornelis menambahkan, permasalahan kondisi kelistrikan ini memang menjadi PR yang harus diselaikan. Kendati demikian, dirinya dan warga Kalbar pada umumnya mengingingkan pemerintah melalui Bappenas mempunyai keberanian agar dana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) dialihkan ke provinsinya.

"Paling tidak Bappenas punya keberanian pembangunan jembatan selat sunda, kalau bisa dananya dioper ke Kalbar. Dan pangkalan militer di paloh harus dibangun," paparnya.

Diakui Cornelis, hal ini penting dilakukan untuk keberlangsungan wilayah diluar Pulau Jawa yang kini pembangunan infrastrukturnya cukup tertinggal.

"Karena 100 tahun ke depan kita tidak tahu. Negara mereka bersengketa. Dan kita harus jaga. Minimal kita bikin pangkalan militer seperti di San Diego," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links