View Single Post
Old 12th May 2015, 09:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertalite Tak Juga Meluncur, Ada Apa?

Quote:
JAKARTA – Sebelumnya PT Pertamina (Persero) telah menyatakan batal meluncurkan jenis varian Bahan Bakar Minyak (BBM) terbarunya dengan RON 90, BBM Pertalite, pada Mei ini. Pembatalan ini dilakukan terkait belum adanya kesiapan dari perseroan.

Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara mengatakan, ketidaksiapan perseroan dalam meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan RON 90, BBM Pertalite, kemungkinan terkait dengan belum rampungnya izin dari pemerintah, dalam hal ini, izin dari Presiden Joko Widodo.

“Iya ini kan ditunda, katanya mau minta izin ke pemerintah dulu. Tinggal pemerintahnya gimana, atau ke menteri-menteri yang relevan. Tapi menurut saya yang paling pas ya Jokowi,” katanya saat dihubungi oleh Okezone di Jakarta.

Menurut Marwan, belum adanya kesiapan yang matang dari sisi prosedur oleh Pertamina merupakan salah satu faktor gagalnya BBM Pertalite diluncurkan. “Artinya, mungkin Pertalite menganggap sama seperti Pertamax. Karena ini barang non-subsidi jadi dianggap tidak perlu approval dari pemerintah,” imbuh dia.

Selain itu, kemungkinan adanya kealpaan dalam meminta persetujuan di dalam jajaran internal PT Pertamina juga dinilai nyata adanya. Sehingga, hal tersebut dirasa kurang tepat dan kembali membutuhkan waktu.

“Di sini mungkin ada kealfaan. Belum minta approval komisaris. Bisa saja dianggap hal yang kurang tepat, sehingga harus ada sosialisasi dan permohonan izin tadi yang menyebabkan belum ada persetujuan,” jelas Marwan.

Namun, jika BBM Pertalite jadi akan segera diluncurkan, maka dia menyambut positif peluncuran BBM dengan RON 90 tersebut. Menurutnya, BBM Pertalite merupakan alternatif pilihan produk yang lebih baik untuk menggantikan BBM Premium atau RON 88.

“Seandainya RON 88 dihapus, ini (Pertalite) merupakan alternatif bagus dan baik bagi Pertamina dalam hal persaingan bagi masyarakat untuk mendapatkan produk secara teknis yang bisa memenuhi kebutuhan mesin RON 92,” tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links