View Single Post
Old 12th May 2015, 09:36 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ditertawakan, Pengusaha Ini Berhasil Raup Untung Rp6,5 Triliun

Quote:
JAKARTA - Ketika pengusaha laki-laki membuka usaha yang mainstream bagi kaumnya, membuat Founder dan CEO Edible Arrangements Tariq Farid memilih untuk berbisnis toko bunga. Bisnis tersebut membuatnya ditertawakan banyak orang.

Kini, setelah ditertawakan oleh banyak orang tentang bisnisnya, Farid meraup USD500 juta atau setara dengan Rp6,58 triliun (Rp13.153 per USD) berkat ibunya.

Berawal dari ide yang tercetus pada 1999, Farid sudah mulai bermain-main dengan pemotong untuk merangkai bunga dan irisan buah-buahan. Sejak saat itu, ibunya mengatakan Farid akan menjadi pengusaha yang besar, dan dia memberikan dorongan yang dibutuhkan untuk memulai usaha bunga tersebut.

Farid mengaku, banyak orang tertawa mengenai bisnis bunganya. Dia pun tetap harus fokus pada apa yang dia tahu yang terbaik.

"Tidak ada yang melakukan hal ini. Jadi, saya tidak tahu mengapa mereka berpikir hal itu tidak akan berhasil," ujar Farid, seperti dilansir dari laman Business Insider, Selasa (12/5/2015).

Sekarang ini, perusahaan yang dipimpinnya telah menghasilkan lebih dari 1.200 waralaba. Baru-baru ini, perusahaannya masuk daftar 500 perusahaan waralaba terbaik di peringkat 40.

Dia mengakui, para pemimpin tidak harus selalu mengabaikan saran dari para ahli atau pengamat bisnis.

"Ada saat-saat ketika Anda harus berdiri tegas dan perlu untuk membuat keputusan yang akan berdampak luas pada masa depan bisnis Anda. Sering kali keputusan ini mengharuskan Anda melawan pendapat umum," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links