View Single Post
Old 12th May 2015, 05:31 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Talking Jenis Batu Cempaka Madu Pacitan



Saat ini permata atau batu akik masih sangat digandrungi bahkan sering menjadi buruan banyak orang, baik oleh para penghobi maupun kolektor. Harga permata yang mahal tak hanya dijadikan sebagai perhiasan untuk menunjang gaya hidup tapi juga sebagai investasi.

Salah satu batu akik yang cukup populer dan dan terkenal saat ini adalah batu akik cempaka madu. Jenis batu akik ini di kenal dari warnanya yang kuning agak kemerahan, sehingga batu akik cempaka madu ini sangat cantik dan manis menawan. Walaupun batu akik cempaka madu ini terlihat sangat anggun tetapi dari sisi harga cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal. Karena kecantikan warna batu ini banyak yang menjadikannya sebagai perhiasan atau sekedar koleksi.

Batu Cempaka Madu adalah batu akik yang cukup populer saat ini, dengan ciri khas warna kuning agak kemerahan membuat batu ini terlihat sangat cantik dan menawan. Disamping harganya yang cukp terjangkau, batu ini juga memiliki beragam warna sehingga banyak penghobi menyukai jenis batu ini sebagai penghiasan atau koleksi pribadi.

Batu cempaka juga dikenal dengan nama citrine berasal dari bahasa Prancis citron yang berarti Jeruk Lemon dengan ciri khas warna kuning keemasan. Batu citrine ini banyak ditemukan di Brasil. Perbedaan antara batu citrine dengan batu cempaka madu terletak pada tingkat kristalnya, dimana batu citrine tampak lebih jernih sehingga tidak dikatakan kuning madu.

Batu jenis cempaka madu banyak ditemukan di derah Pacitan Jawa Timur yang dikenal dengan batu Chalcedony dengan beragam warna menarik seperti kuning, kemerahan atau warna lain sedangkan untuk warna merah ada yang disebut red baron. Beragam corak dan warna batu cempaka ini memudahkan penghobi menentukan pilihan warna yang sesuai dengan keinginan.

Sama halnya dengan batu akik lainnya, harga batu ini juga tergantung kualitas dan coraknya, semakin semakin menarik maka harga batu akan semakin mahal mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Sumber : Jenis Batu Cempaka
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links