View Single Post
Old 13th May 2015, 11:18 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow Batu Cincin Akik Termahal Dunia



Demam batu akik masih menjangkit masyarakat kelas menengah hingga tokoh nasional Tanah Air. Sejumlah batu akik termahal menjadi buruan terpopuler di berbagai situs pencari.

Dari deretan batu akik termahal, jenis batu akik seperti Black Opal, Giok hingga Garnet menjadi beberapa yang cukup populer di dunia. Mengumpulkan daftar batu akik termahal di Indonesia. Sejumlah batu cincin termahal bahkan telah menembus angka trilyunan rupiah.

5. Painite (Rp750 Juta/karat)
Batu mulia langka ini ditemukan di Myanmar dan masuk dalam jenis meneral borat (BO3). Painite mengandung jejak vanadium sehingga bisa berubah warna. Batu ini kali pertama ditemukan seorang merolog inggris sekitar tahuan 1950-an

Harganya mencapai US$60.000 per karat.

4. Blue Garnet (Rp18,7 Miliar/karat)
Garnet sering disebut-sebut dalam sejumlah cerita film dan game. Kepopuleran batu ini sudah tak diragukan lagi.


Garnet masuk dalam kelompok mineral silikat dan sudah populer sejak ribuan tahun sebagai batu bernilai tinggi. Harga batu ini bisa mencapai US$1,5 Juta per karat.

3. Serendibite (Rp31,2 Miliar/karat)
Serendibite masuk kategori batuan langka di dunia sehingga harganya sangat mahal. Sifat optik pada batu ini hijau kekuningan hingga hijau kebiruan dan violet. Kekerasan 6.5-7 skala mohs.


Serendibite hanya ditemukan di dua tempat di dunia yaitu Sri Lanka dan Birma. Karena masuk dalam kategori batu mulia langka, harga batu cincin Serendibite mencapai US$2,5 Juta atau sekitar Rp31,2 miliar per karat.

2. Kalung Giok (Jadeite Necklace)
Jadeite Necklace adalah salah satu batu akik paling legendaris di dunia. Batu dengan warna khas hijau ini tidak hanya indah namun dipercaya sebagai simbol keberuntungan bagi pemiliknya.


Saat ini batu giok masih menjadi buruan banyak kolektor atau penghobi batu permata sehingga harganya menjadi sangat mahal dan langka. Harga batu giok termahal bernilai US$27 Juta atau sekitar Rp300 Miliar yang berupa 27 mata giok.

1. Batu Berlian Hope

Berlian termasuk batu permata termahal di dunia. Batu permata ini banyak digunakan untuk perhiasan seperti kalung, liontin, cincin atau anting-anting. Selama ini jenis permata ini telah menjadi lambang kemewahan dan gaya hidup bagi kalangan hartawan.

Harga belian termahal saat ini adalah Berlian Hope dengan US$250 Juta per karat atau berada di kisaran harga Rp3,1 Trilliun.

Selengkapnya : Batu Cincin Termahal
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links