View Single Post
Old 14th May 2015, 10:17 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Beras Plastik China Tak Mungkin Masuk ke Indonesia

Quote:
JAKARTA - Beras palsu buatan China kembali marak beredar. Bahkan beras tiruan mengandung bahan plastik ini juga ditemukan beredar di India. Tentu hal ini membuat masyarakat Indonesia sebagai pengonsumsi beras khawatir.

Namun, menurut Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Darori Wonodipuro beras tiruan tersebut kecil kemungkinan masuk ke Indonesia. Pasalnya, menurut sepengetahuan dia Indonesia bukanlah langganan impor beras dari negeri tirai bambu itu.

"Setahu saya kita belum pernah impor dari China. Jadi menurut saya beras semacam itu kecil kemungkinan untuk masuk ke sini," ujar Darori kepada Okezone, Jakarta, Kamis (14/5/2015).

Selain itu, lanjutnya, cadangan beras yang ada di Bulog juga masih cukup untuk menahan kegiatan impor beras dalam beberapa bulan ke depan. Sehingga Indonesia masih menggunakan beras dalam negeri untuk konsumsi masyarakat.

"Sementara ini Pemerintah belum mau impor. Lagi pula kalaupun mau impor, kita impornya ke Thailand dan Vietnam, bukan ke China," pungkasnya.

Sekedar informasi, saat ini sejumlah negara kembali dihebohkan oleh beras palsu asal China setelah booming pada 2012 silam. Selain meresahkan China, kini penjualan beras plastik tersebut juga sudah menjalar ke berbagai tempat di India. Beras palsu tersebut terbuat dari bahan campuran kentang, ubi jalar, dan resin sintetis industri alias plastik.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links