View Single Post
Old 14th May 2015, 10:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemenhub Pastikan Ada Tambahan Penerbangan untuk Lebaran

Quote:
JAKARTA - Untuk mengatasi lonjakan penumpang pada saat musim mudik nanti, Kementerian Perhubungan memastikan akan ada jadwal penerbangan tambahan atau extra flight unuk semua maskapai.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub Julius Adravida Barata mengatakan, saat ini Kemenhub telah membuka peluang bagi Maskapai yang ingin mengajukan estra flight.

"Kalau pesawat pada waktunya nanti akan ada extra flight, jumlahnya tergantung masing-masing maskapai," katanya saat melalui pesan singkat kepada Okezone, Jakarta, Kamis (14/5/2015).

Namun, menurut catatannya hingga saat ini belum ada masakapai yang mengajukan extra flight untuk mudik nanti. Menurut Barata, biasanya pengajuan extra flight pada saat dekat dengan jadwal penerbangan yang dinginkan.

"Extra flight itu biasanya dilakukan pada masa angkutan Lebaran," tukasnya.

Selain pesawat, Barata mengatakan Kemenhub juga akan mengoptimalkan moda tranprtasi masal jalur laut. Pihaknya akan menambah jumlah jalur angkut kapal laut di seluruh pelabuhan.

"Kapal laut juga akan dioptimalkan pada line lebaran yang sudah diperhitungkan. Optimalisasinya dilakukan dengan peningkatan kapasitas dan frekuensi dan jangkauan tergantung kebutuhan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links