View Single Post
Old 15th May 2015, 09:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 13 Pertanyaan Teraneh Saat Wawancara Lamaran Kerja

Quote:
JAKARTA – Wawancara kerja merupakan salah satu gerbang ataupun tahapan yang harus Anda jalani saat melamar pekerjaan dan akan membawa Anda menuju pekerjaan impian. Pertanyaan yang diajukan biasanya membahas seputar pengetahuan, latar belakang, keahlian, maupun ketertarikan Anda dalam pekerjaan yang diincar.

Tapi bagaimana jika Anda menemui beberapa perusahaan besar yang mengajukan pertanyaan wawancara aneh yang belum pernah Anda dengar?

Berikut 13 pertanyaan teraneh yang muncul dalam wawancara kerja di 50 perusahaan besar dan terbaik di Amerika Serikat (AS), seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (14/5/2015) berdasarkan review dari situs pencari kerja online, Glassdoor.

1. “Pilih sebuah kota dan perkirakan bagaimana banyak pemain piano menjalankan sebuah bisnis di sana.” Diajukan oleh perusahaan Google untuk posisi manajer proyek.

2. “Berapa banyak bayaran yang Anda dapatkan untuk membersihkan setiap jendela di Seattle?” Diajukan oleh perusahaan Facebook untuk posisi operasional penjualan online.

3. “Apa yang pikirkan terhadap lampu pijar? Dan Dilbert (sebuah kartun tokoh kartun yang berprofesi sebagai engineer yang populer di Amerika dan Eropa)". Diajukan oleh Boeing untuk posisi engineer.

4. “Berapa banyak bayi lahir tiap harinya? Diajukan oleh perusahaan Apple untuk posisi global supply manager.

5. “Apa warna kesukaan Anda?” Diajukan oleh perusahaan Hess untuk posisi asisten manajer.

6. “Desain sebuah rak untuk orang buta?” Diajukan oleh perusahaan Intel untuk hardware engineer.

7. “Ceritakan sebuah kisah Anda?” Diajukan oleh perusahaan Celgene untuk posisi corporate communications.

8. “Jika Anda memiliki pilihan untuk bisa memiliki kekuatan super, (menjadi tak terlihat atau terbang) mana yang akan Anda pilih?” Diajukan oleh perusahaan Microsoft untuk posisi pemimpin produk high level atau evangelist.

9. “Mengapa lubang berbentuk bulat?” Diajukan oleh perusahaan St. Jude Medical untuk posisi electrical engineer co-op.

10. “Apa yang Anda lakukan jika Anda didekati oleh seorang karyawan yang mengeluh tentang seorang rekannya yang memiliki bau badan yang mengerikan?” Diajukan oleh perusahaan MasterCard untuk posisi operations leader.

11. “Jika Anda sebuah pohon, maka Anda akan jadi pohon apa?” Diajukan oleh perusahaan Cisco untuk posisi senior technical writer.

12. “Apa yang Anda suka sebagai seorang anak?”. Diajukan oleh perusahaan Biogen Idec untuk posisi area business manager.

13. “Apa yang Anda pikirkan bila Anda akan membenci pekerjaan ini?”. Diajukan oleh perusahaan Medtronic untuk posisi diabetes therapy associate.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links