View Single Post
Old 16th May 2015, 09:12 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tol Cikampek-Palimanan Bakal Urai Kemacetan Arus Mudik Lebaran

Quote:
JAKARTA Guna mengurai kemacetan menjelang arus mudik lebaran, pemerintah segera mengoperasikan tol Cikampek-Palimanan. Selain mungurangi kemacetan,jalan tol tersebut untuk mengurangi beban jalan Pantura.
"Dengan bakal diresmikannya Tol Cikampek-Palimanan yang tembus ke Brebes akan membantu mengurangi kepadatan di Pantura dan mengurangi beban jalan Pantura," ucap Anggota Komisi V DPR RI, M Nizar Zahro saat dihubungi Okezone, di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, dengan panjang tol 116,75 km Cikampek-Palimanan bisa jadi memecah arus Cikampek. Masyarakat yang biasanya hanya menggunakan satu jalur sekarang bisa dua jalur.

"Bisa dengan jalur nasional, Pantura dan bisa lewat Tol Cikampek-Palimanan, jadi arus mudik Lebaran nanti bisa dipecah menjadi dua jalur," jelasnya.

Seperti diketahui, jalur Pantura saat ini masih menjadi satu-satunya jalur yang digunakan para pemudik jika ingin bepergian ke wilayah di Pulau Jawa. Jika memasuki musim Lebaran, jalur tersebut padat merayap karena banyaknya pasar tumpah di sepanjang jalan.

"Oleh karena itu, Tol Cikampek-Palimanan diharapkan dapat mengurangi beban di jalur Pantura,"tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links