View Single Post
Old 17th May 2015, 09:26 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Jenis Batu Bacan Populer Indonesia



Salah satu batu akik yang banyak dicari dan diburu oleh para kolektor maupun pemakai batu akik adalah jenis batu bacan yang mempunyai ciri-ciri khusus berwarna hijau. Batu bacan adalah jenis batu permata terpopuler saat ini dan batu bacan sering ditemukan di daerah-daerah Desa Doko dan Palamea sehingga dahulu batu bacan sering juga disebut dengan bat Doko atau Batu Palamea.

Batu akik bacan adalah batu yang saat ini banyak digandrungi kalangan masyarakat tua maupun muda laki-laki maupun perempuan di seluruh Nusantara. Dari perbincangan masyarakat saat ini di Indonesia batu akik dipercaya memiliki khasiat untuk penyembuhan penyakit atau pencerahan jiwa, dan menjadikan pemiliknya sebagai manusia yang memiliki karismatik paling baik.

Selain dari batu akik bacan yang ditemukan di Doko dan palamea, jenis batu bacan juga ada yang ditemukan di pulau obi yang juga sering disebut batu bacan obi, tetapi batu ini memiliki corak warna yang berbeda dengan bacan Doko atau Palamea yaitu batu bacan obi memiliki warna merah, tetapi keduannya mempunyai kesamaan yaitu terdapat di kecamatan yang sama kecamatan Bacan, sehingga namanya pun menjadi Batu Bacan. Yang berarti batu yang dari daerah Bacan atau yang berasal dari Bacan.

Ada yang menyebutkan bahwa Khasiat batu bacan adalah seperti pada umumnya batu akik yang dipercaya mengandung energy alam yang terdapat didalamnya, selain dari itu batu bacan juga dipercaya bisa untuk menyegarkan pikiran sehingga pengguna yang memakai batu bacan pikirannya menjadi lebih cerah dan cemerlang, menenangkan emosi dan meminimalisir energy negatip dalam tubuh penggunanya.

Salah satu keunikan lainnya dari batu bacan doko atau palamea, yaitu batu ini bisa hidup layaknya tumbuhan yang bernyawa meski sudah dijadikan sebuah cincin, Untuk harganya sendiri batu bacan doko super atau sudah terkristal secara sempurna bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Sumber : Jenis Batu Bacan
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links