View Single Post
Old 17th May 2015, 10:01 AM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Batu jenis black jade dan cempaka madu



Gabungan Pecinta Batu Alam Aceh (GaPBA) memberikan dua batu yang sudah diasah menjadi cincin untuk Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Satu warnanya hijam dan satu cincin lagi warna merah. Jenis apa?

Kedua cincin lengkap dengan gagang diberikan untuk Zaini usai membuka acara pameran dan kontes batu tingkat nasional. Pemeran yang berlangsung hingga 10 Maret mendatang digelar di Lantai III Pasar Aceh, Banda Aceh.

Ketua GaPBA Aceh, Nasrul Sufi, mengatakan, batu cempaka yang diberi untuk Zaini merupakan jenis black jade warna hitam dan cempaka madu merah. GaPBA juga sudah mengetahui ukuran jari Zaini sehingga langsung diikat pada gagang.

"Batu jenis black jade dan cempaka madu ini sebagai cinderamata dari kita," kata Nasrul Sufi saat ditemui usai pembukaan pameran batu.

Menurut Nasrul, batu black jade yang diberikan untuk Zaini memiliki khasiat untuk terapi peredaran darah. Sementara cempaka madu hanya sebagai hiasan.

"Kita mempunyai konsep sendiri kenapa merah hitam. Karena pak Zaini berasal dari Partai Aceh yang dominan warna merah hitam," ungkapnya.

Selengkapnya : Batu Cempaka
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links