View Single Post
Old 17th May 2015, 10:33 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 20 Apr 2015
Userid: 3694
Posts: 97
Likes: 0
Liked 9 Times in 9 Posts
Default Resep Kue Donat Empuk Praktis Enak



Donat adalah salah satu jenis kue basah yang banyak digemari oleh semua orang di berbagai belahan dunia. Ciri utama donat yaitu dengan bentuknya seperti cincin yang mempunyai lubang ditengahnya dan ditaburi dengan gula halus atau taburan lainnya. Tidak hanya itu saja, ada juga donat yang berbentuk bundar yang dapat diisi dengan berbagai jenis selai dan sebagainya. Kue donat sendiri terbuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega dan telur yang diolah dengan cara digoreng. Cara membuat donat cukup mudah, sehingga anda dapat mencoba membuatnya di rumah.

Bahan :
- 200 cc air
- 1/2 kg tepung terigu
- 1/2 bungkus ragi instan 11 gram
- 4 sendok makan gula pasir
- 3 sendok makan mentega
- 3 sendok makan susu bubuk/susu kental
- 2 sendok teh garam
- 2 butir telur

Taburan :
- Gula halus

Cara Membuat :

Kocok 2 butir telur dengan sendok, kemudian masukkan gula pasir, garam, susu, mentega dan tepung terigu, aduk hingga rata.
Setelah itu campurkan ragi ke dalam air, aduk rata dan masukkan ke dalam adonan tersebut. Uleni hingga kalis dan diamkan dalam wadah tertutup sekitar 20 menit hingga adonan mengembang.
Selanjutnya ambil adonan 1 sendok makan dan bulatkan, simpan ke dalam wadah yang telah ditaburi dengan tepung terigu agar adonan menjadi tidak lengket. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis dan diamkan selama 20 menit hingga bulatan adonan terlihat mengembang.
Kemudian panaskan minyak goreng, lubangi tengah bulatan adonan tersebut, goreng dengan api kecil dan tunggu hingga warnanya berubah kecoklatan. Angkat dan diamkan.
Tabuti donat dengan gula halus atau sesuai selera anda.
Donat sederhana siap untuk dihidangkan.

Sumber : Resep Donat Praktis
__________________
Bang Joel | Dp BBM | Tempat Wisata

idjoel is offline   Reply With Quote
Sponsored Links