View Single Post
Old 17th May 2015, 11:45 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tips Memilih Partner Bisnis yang Baik

Quote:
JAKARTA - Memilih mitra bisnis mungkin dapat menghabiskan waktu dan pemikiran yang cukup panjang. Sebab, Anda akan menghabiskan banyak waktu perencanaan kegiatan bisnis utama dengan mitra bisnis Anda.
Bisnis adalah sesuatu yang Anda Anda pelihara untuk membuatnya tumbuh. Secara otomatis, Anda mitra bisnis dengan tingkat antusiasme dan komitmen yang sama.

Berikut beberapa tips memilih mitra bisnis yang baik seperti dilansir dalam artikel berjudul 7 Tips on How to Choose a Business Partner oleh Pakar Bisnis Wanita, Lahle Wolfe.

1. Cari mitra bisnis yang menambah nilai bisnis, memiliki jiwa wirausaha dan visi

Dari semua cara untuk memilih mitra bisnis, ini mungkin adalah poin yang paling penting. Anda akan perlu berkomunikasi secara efektif dengan pasangan (mitra) Anda untuk membuat keputusan, menetapkan tujuan, dan mendorong bisnis ke depan.

2. Cari mitra bisnis yang memiliki skill dan pengalaman di bidang bisnis

Seorang mitra bisnis yang baik harus memiliki keterampilan yang mendukung. Yang harus dipahami adalah tidak ada satu orang pun menjadi master di bidang bisnis. Jika Anda memiliki keterampilan interpersonal yang besar tapi keterampilan bisnis keuangan yang buruk, pertimbangkan mitra yang mengerti akuntansi bisnis. Dengan demikian, semakin mudah untuk memulai, merencanakan, menumbuhkan dan menjalankan bisnis Anda.

3. Cari rekanan bisnis tanpa permasalahan pribadi

Jika rekan Anda memiliki tantangan serius dalam kehidupan pribadinya, bisa jadi hal tersebut terbawa ke dalam bisnis. Menjalankan usaha kecil membutuhkan fokus, waktu, dan energi yang luar biasa. Jika pasangan Anda memiliki masalah dengan krisis pribadi hal tersebut dapat menjadi beban bisnis Anda nantinya.

4. Pilihlah partner bisnis yang dapat memberikan kredibilitas pada bisnis Anda

Seorang mitra dengan jaringan bisnis yang kuat, hubungan industri, daftar klien, atau kredensial tertentu dan keahlian juga dapat meningkatkan nilai bisnis Anda dan meningkatkan peluang Anda untuk mencapai sukses jangka panjang.

5. Pilihlah partner yang memiliki kepribadian baik dan etika bisnis

Carilah seseorang yang menghargai kejujuran dan praktik yang baik terhadap etika pribadi dan bisnis. Mitra bisnis yang buruk nantinya akan mencuri dari perusahaan, mengambil ide-ide Anda atau klien untuk memulai bisnis mereka sendiri. Bahkan, mereka mungkin melanggar hukum yang bisa membawa bisnis Anda ke pengadilan.



6. Pilih mitra itulah finansial Stabil

Seseorang di tengah krisis keuangan mungkin tidak menjadi pilihan terbaik untuk menjadi partner bisnis Anda. Skenario kasus terburuk jika Anda memilih orang tersebut adalah, mereka mungkin mencari cara untuk mencuri dari bisnis Anda dengan harapan memecahkan masalah keuangan pribadi.

7. Pilihlah seseorang yang Anda hormati



Anda tidak pernah bermitra dengan seseorang yang tidak Anda hormati. Sebab, tujuan utama dalam membentuk kemitraan adalah untuk mencapai kesuksesan sebagai sebuah tim. Anda tidak dapat menghargai pendapat dan upaya seseorang yang tidak Anda hormati.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links