View Single Post
Old 17th May 2015, 11:46 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Usai Resign, Jangan Langsung Lunasi Utang

Quote:
JAKARTA - Melunasi utang merupakan hal baik yang perlu dilakukan, tapi jika pemasukan anda sedang berisiko sebaiknya anda memikirkan kembali. Pasalnya akan sangat riskan ketika pemasukan berhenti namun memaksakan membayar utang.
Di saat yang sama anda juga harus memperluas jaringan untuk mencari pekerjaan lain. Terlebih lagi jika anda harus tetap menyisihkan dana darurat ketika anda berhenti bekerja.

Jika anda masuk dalam kategori karyawan yang mendapatkan pesangon mungkin anda bisa sedikit tenang. Tapi bagi mereka pegawai kontrak sebaiknya terlebih dahulu mencari pekerjaan baru sebelum berhenti bekerja.

Anda juga harus tetap membayar premi asuransi setiap bulannya. Ketika anda berhenti bekerja, anda mungkin harus meninjau ulang pengeluaran anda seperti biaya makan dan transportasi. Mungkin ini bersifat sementara sampai anda menemukan pekerjaan baru, tapi ini akan membuat perubahan di hidup anda.

Untuk itu, Miriam Caldwell dalam artikel Money in Your 20s Expert menyarankan ada baiknya ketika berhenti bekerja perbaiki dulu keuangan anda.

Setelah mendapatkan pekerjaan baru, anda bisa kembali menyiapkan dana darurat dan fokus kepada pembayaran utang anda. Meskipun anda sudah berada di posisi aman karena sudah mendapatkan pekerjaan kembali, anda harus tetap fokus un5tuk keluar dari permasalahan utang anda.

Dengan berpikiran positif, bisa membantu anda untuk terus fokus pada tujuan keuangan anda. Jika dalam keadaan terdesak dalam mencari pekerjaan baru, anda bisa meminta bantuan orang tua anda untuk mencari pekerjaan baru.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links