View Single Post
Old 17th May 2015, 11:47 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gelar Pesta Pernikahan, Jangan Andalkan Uang Amplop

Quote:
JAKARTA – Sebuah hal yang lumrah menerima amplop dalam gelaran resepsi pernikahan. Tapi sebenarnya, tidak baik terlalu mengharapkan uang dari amplop tersebut.

Perencana keuangan Freddy Pieloor menuturkan, jangan anggap pesta pernikahan itu kegiatan dagang dengan mengharapkan mendapatkan uang berupa amplop. Konsep pesta pernikahan dia sebut salah, jika pesta tersebut malah menjadi bisnis dagang.

“Makna dari nilai-nilai sebuah pesta pernikahan adalah bukan hanya sekadar pertunjukan, pamer kekayaan, dan bukan upacara yang megah. Tapi pesta pernikahan hanya perayaan syukur bahwa sudah menikah dengan pasangannya secukupnya," ungkapnya kepada Okezone di Jakarta.

Dia melanjutkan, salah satu hal terpenting dalam pernikahan adalah tanggalnya. Menikah di tanggal yang unik, diminati oleh banyak orang. Maka, masyarakat bersiap-siap untuk bersaing dengan pengantin lain.

Semakin cepat ditentukan tanggal pernikahan, maka perencanaan untuk resepsi juga akan semakin baik. Menurut Freddy, tips untuk menentukan tanggal pernikahan yang tepat adalah pilih tanggal yang berbeda dari orang lain.

Selain menentukan tanggal, lanjut Freddy, pilih tempat-tempat yang tidak penuh. Jika di gedung penuh, maka carilah tempat-tempat yang kosong, seperti taman-taman.

"Kalau semua tempat sudah penuh, tidak ada salahnya menikah di rumah sebagai pilihan terakhir," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links