View Single Post
Old 17th May 2015, 11:56 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Percepat Pencairan Dana Desa, Marwan Minta Bupati Segera Buat Perbup

Quote:
MEDAN - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, meminta kepada bupati di seluruh Indonesia, untuk segera menerbitkan Peraturan Bupati, terkait bantuan dana desa.

Menurut Marwan, peraturan tersebut menjadi salah satu syarat utama agar dana desa bisa segera disalurkan. Peraturan itu juga menjadi panduan bagi pemerintah pusat, untuk menentukan besaran dana bantuan.

"Jika Peraturan Bupati itu telah dikirimkan, maka proses pencairan dana desa oleh Kementerian Keuangan segera bisa dilakukan.. Salah satu syarat bantuan dan jumlah ditentukan oleh Perbup itu," ujar Marwan usai menghadiri Pra Muktamar ke 33 NU zona Sumatera di Pesantren Alkautsar, Jalan Pelajar Timur, Sabtu (16/5/2015) malam.

Marwan mengingatkan, bahwa tanggal jatuh tempo penyerahan Peraturan Bupati tersebut adalah pada akhir April 2016 mendatang. Ia berharap sebelum tanggal itu, Bupati di seluruh Indonesia sudah menyerahkan Perbup dimaksud.

“Sejauh ini belum ada kendala yang kita hadapi. Kita masih menunggu sampai April 2016 nanti. Ada lah kelonggaran waktu dua minggu. Tapi saya harap semuanya tepat waktu,”tutup Marwan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links