View Single Post
Old 18th May 2015, 08:49 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Merasakan 7 Hal Ini di Kantor? Tandanya Segeralah Resign

Quote:
JAKARTA - Banyak dari para karyawan yang berpikiran positif terhadap pekerjaan yang sedang dijalaninya. Meskipun pekerjaannya tidak sesuai dengan diinginkan, tapi mereka selalu mempunyai pikiran, "pekerjaan ini cukup baik, meskipun ini bukan pekerjaan impian saya, tapi tetap akan saya lakukan."

Tapi sebenarnya dengan pemikiran seperti itu dapat menuntun ke arah kepuasan diri dan itu malah berbahaya untuk karier Anda. Pasalnya, jika Anda sudah merasa puas dan pasrah terhadap posisi pekerjaan kita saat ini, maka muncul akan muncul pemikiran seperti, “saya coba untuk beberapa bulan ke depan saja” atau “saat ini saya tidak punya waktu untuk mencari pekerjaan lain”.

Ujung-ujungnya yang paling parah adalah, akan menuntun kita kepada perasaan takut. Takut untuk keluar dari pekerjaan karena merasa tidak mungkin akan mendapatkan pekerjaan lagi. Alhasil, rasa pesimistis itu akan menguasai kita dan terperangkap di pekerjaan yang sama selamanya.

Sangat penting mengetahui tanda-tanda yang mengharuskan Anda untuk keluar dari pekerjaan sebelum semuanya terlambat. Seperti disitat dari Times, berikut ini adalah tujuh sinyal kuat Anda harus keluar dari pekerjaan.

1. Anda dalam status quo

Jika Anda sudah berada di perusahaan yang sama untuk waktu yang lama. Kemudian tidak ada tanda-tanda promosi kenaikan jabatan ataupun kemajuan lainnya selama tiga tahun terakhir, maka Anda harus mengambil keputusan dalam waktu dekat untuk mencari pekerjaan baru.

2. Anda tidak mendapatkan respons

Jika atasan Anda tidak memberikan respons pada kinerja Anda, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk keluar. Pasalnya, dalam sebuah organisasi pekerjaan, atasan yang baik seharusnya sering memberikan respons kepada kinerja anak buahnya baik itu kinerja positif maupun negatif. Atasan yang baik juga harusnya juga sering memberikan nasihat yang membangun kepada anak buahnya.

3. Tidak ada Ilmu yang bisa didapat

Jika pada pekerjaan saat ini tidak ada satu hal yang bisa Anda pelajari. Atau mungkin Anda merasa tidak ada tantangan dalam pekerjaan, hanya melakukan rutinitas pekerjaan yang sama, ini mungkin sinyal Anda untuk keluar. Pekerjaan yang baik adalah membuat kita terus belajar setiap harinya. Lewat pekerjaan kita juga bisa terus meningkatkan kemampuan kita. Misalnya dengan proyek-proyek yang baru.

4. Banyak karyawan yang keluar

Apakah karyawan di perusahaan tempat Anda bekerja mulai sering keluar? Apakah banyak dari rekan kerja Anda yang merasa tidak puas dengan perusahaan? Ini mungkin indikasi bahwa perusahaan tempat Anda bekerja juga tidak baik untuk Anda.

5. Sering ada perombakan organisasi

Jika perusahaan Anda sering merombak struktur organisasi yang menyebabkan atasan Anda sering bergonta-ganti orang. Hal ini menunjukkan ada masalah kepemimpinan dan strategi perusahaan yang tidak konsisten. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang tidak baik untuk meniti karier. Memang seringnya perombakan struktur kepemimpinan memberikan Anda peluang untuk naik jabatan. Namun, tidak mudah untuk mempertahankan posisi dengan kebijakan perusahaan seperti itu.

6. Banyaknya panggilan interview pekerjaan

Memang masuknya email ataupun telepon dari untuk interview di perusahaan lain sangat mengganggu. Namun, ada baiknya jangan diabaikan sepenuhnya. Dengan banyaknya panggilan interview itu berarti jenis pekerjaan yang Anda lakoni sedang tumbuh subur. Itu berarti ada banyak peluang untuk bekerja di perusahaan sejenis yang lain.

7. Naluri yang kuat untuk keluar

Di luar tanda-tanda yang telah di jabarkan di atas, ada baiknya Anda juga mendengarkan apa kata hati Anda. Jika Anda memiliki insting untuk keluar dari pekerjaan, lakukanlah. Karena tidak yang lebih tahu dari Anda sendiri tentang apa pekerjaan yang baik untuk Anda.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links