View Single Post
Old 18th May 2015, 08:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Langkah Pemerintah Intervensi Harga Pertamax Dinilai Aneh

Quote:
JAKARTA - Batalnya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsisdi atau Pertamax cs diketahui karena adanya intervensi dari Pemerintah. Namun, yang disayangkan, mengapa Pemerintah baru menanggapi rencana kenaikan tersebut setelah diketahui publik.

"Tentu ada intervensi dari pemerintah. Tetapi kenapa intervensinya ketika sudah disampaikan ke publik," ujar pengamat energi dari ReforMiner Institute Komaidi Notonegoro kepada Okezone di Jakarta.

Menurutnya hal ini jelas menunjukan lemahnya koordinasi antara PT Pertamina (Persero), Kementerian ESDM, Kementerian BUMN dan Instansi terkait lainnya.

"Jelas yang dominan terlihat adalah koordinasi di Pemerintah dan instansi cukup lemah. Seharusnya dimatangkan dulu di internal, baru kemudian disampaikan ke publik," imbuhnya.
Pengguna BBM Pertamax Meningkat

Komaidi menilai, dengan lemahnya koordinasi ditingkat regulator justru masyarakatlah yang akan menjadi korban. Masyarakat juga akan menilai bahwa Pemerintah saat ini tidak konsisten.

Seperti diketahui, Pertamina sebelumnya telah mengumumkan kenaikan Pertamax sebesar Rp800 menjadi Rp9.600. Namun, sontak kenaikan itu dibatalkan oleh Pertamina yang disinyalir karena ada tekanan dari Pemerintah.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links