View Single Post
Old 18th May 2015, 01:11 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default menghilangkan pahit daun pepaya

Manfaat daun pepaya memang banyak sekali untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Namun terdakang karena rasanya yang pahit sehingga kita enggan untuk mengkonsumsinya. Apalagi bagi Anda yang memiliki masalah ambeien yang membutuhkan banyak serat bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi daun pepaya.

Beberapa orang mungkin menyukai rasa pahit yang terdapat dalam daun pepaya, namun tidak sedikit juga yang tidak menyukainya karena rasanya yang sangat pahit. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan rasa pahit yang terdapat dalam daun pepaya agar lebih nikmat untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa tips yang dapat segera Anda coba dirumah seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya


Cara Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya
image:resepnetwork.com

Gunakan air garam
Air garam dapat dapat menetralisir getah penyebab pahitnya daun pepaya. Segera ambil daun pepaya muda kemudian bersihkan dengan menggunakan air garam dengan cara diremas-remas kemudian direbus hingga benar-benar matang.

Masak dengan jambu biji atau jambu mente
Untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya, Anda dapat merebusnya dengan daun jambu mete atau daun jambu biji dengan perbandingan 1:3.

Menggunakan batu bata atau tanah liat
Di berbagai daerah sering dijumpai memasak daun pepaya menggunakan tanah liat atau batu bata untuk menghilangkan rasa pahit. Namun jangan lupa mencuci hingga bersih setelah direbus dengan tanah liat atau batu bata.

obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi
harga foredi gel
harga foredi
harga kasur kesehatan tulang belakang

Direbus dua kali
Jika Anda masih kurang yakin bahwa rasa pahit dalam daun pepaya belum hilang, maka dapat Anda rebus dua kali. Setelah direbus dengan beberapa lembar daun jambu biji atau jambu mete, daun pepaya ditiriskan kemudian rebus kembali dengan air bersih.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links