View Single Post
Old 19th May 2015, 08:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Raja Ampat Bisa Jadi Saingan Maladewa

Quote:
JAKARTA - Indonesia terkenal dengan sebutan negara kepulauan. Dari sekian banyaknya pulau yang ada di Indonesia, di antaranya menyimpan potensi alam yang luar biasa. Dengan keindahannya, banyak pulau di Indonesia kini menjadi tujuan wisata bahari oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto mengungkapkan, sayangnya potensi wisata bahari yang dimiliki Indonesia, terutama di Raja Ampat yang berada di Papua Barat, tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin. Padahal menurutnya, Raja Ampat dapat bersaing dengan negara Maladewa atau yang dikenal dengan Maldives.

"Potensi kita dengan Maldives itu jauh. Jauh kalahnya Maldives dengan kita. Tapi mereka mengerti bagaimana mempromosikan negara tersebut," ungkapnya di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Hal tersebut, lanjut Yugi, dikarenakan Indonesia terlalu terlena dengan segala potensi kekayaan wisata bahari yang dimiliki, sehingga tidak dapat membuat sektor wisata bahari yang dimiliki Indonesia, terutama Raja Ampat menjadi suatu kedaulatan wisata bahari yang luar biasa. Sehingga, bukannya dikelola oleh dari dalam negeri sendiri, namun malah dimanfaatkan oleh investor asing.

"Indonesia terlalu terbuai. Akhirnya kita tidak bisa mengurus sustainable kita. Jadi, banyak investor asing yang mengambil sektor tersebut," katanya.

Dia mengatakan, hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, yang saat itu menegaskan, wisata bahari Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk 20 tahun ke depan.

"Saat saya diskusi dengan Pak Indroyono Soesilo, analisa beliau mengatakan, 20 tahun ke depan tourism kita itu sangat prospek," tukas Yugi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links