View Single Post
Old 19th May 2015, 08:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bupati Ini Rela Tunggu Kepala BKPM Sampai Malam

Quote:
MEDAN - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Frangky Sibarani berharap, seluruh bupati di Indonesia bisa mencontoh Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dalam hal peningkatan investasi di daerahnya.

Frangky mengaku terkesan atas sikap Nurdin yang sangat perduli dengan investasi untuk mengembangkan perekonomian di daerahnya.

Dia menceritakan, pernah satu waktu Nurdin ingin bertemu dengannya untuk mengurusi perizinan investasi yang ada di Bantaeng. Karena ada urusan penting, Franky pun menunda pertemuan. Tapi ternyata Nurdin rela menunggu hingga malam hari untuk bertemu Franky.

"Dia minta master list di percepat, padahal itu harusnya urusan investornya. Artinya sebagai bupati dia sangat konsen untuk memfasilitasi investasi di daerahnya," ujar Franky di hotel JW. Marriot Medan, Sumatera Utara, Senin (18/5/2015).

Menurut Franky, sikap yang ditunjukan oleh pria yang memiliki gelar Profesor di bidang agrikultur tersebut sangat jarang dimiliki oleh pemimpin daerah. "Bagi saya itu langka, karena tidak ada pimpinan daerah yang datang sendiri membawa list investasi yang ingin dipercepat," imbuhnya.

Menurutnya, jika seluruh bupati mempunyai sikap yang sama dengan Nurdin, maka pembangunan perekonomian melalui investasi di seluruh Indonesia bisa merata. Program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga bisa terealisasi di seluruh daerah. Pasalnya untuk ditingkat bupatilah perizinan investasi yang paling penting.

"Kalau pimpinan di daerah seperti itu bisa kebayang perizinan di daerahnya lebih mudah dan cepat," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links