View Single Post
Old 19th May 2015, 08:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Fenomena Iklim El Nino Ancam Panen di Indonesia

Quote:
JAKARTA El Nino, sebagai bentuk fenomena perubahan iklim, telah mengancam tatanan pertanian di berbagai negara. Bahkan, El Nino kini mengancam Indonesia.

Ekonom senior dari United Nations Food and Agriculture Organization, David Dawe, telah memberikan peringatan kepada sejumlah negara mengenai bahayanya El Nino.

"El Nino bisa memperburuk kondisi kekeringan bagi tanaman padi. Yang paling mungkin akan terpengaruh adalah di Indonesia, Filipina, dan India. Bangladesh mungkin terpengaruh juga," ujar David Dawe yang berkantor di Bangkok, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (19/5/2015).

Pekan ini perwakilan dari Australia bergabung dengan tim dari Amerika dan Jepang untuk meneliti ancaman El Nino. Kekeringan di Australia dan Asia Tenggara diindikasi sebagai tanda kedatangan El Nino.

"Masih ada ketidakpastian seberapa kuat El Nino akan terjadi," ujar David Dawe.

Sejumlah provinsi di Filipina sudah lebih diterpa musim kering. Kondisi itu telah menggagu upaya Pemerintah Filipina untuk mengurangi inflasi. Bank Sentral Filipina telah menaikkan perkiraan harga konsumen untuk tahun ini pada Kamis 14 Mei. Di sisi lain Filipina juga menghadapi masalah jatuhnya nilai mata uang.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links