View Single Post
Old 19th May 2015, 09:14 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Dimeriahkan Atlet Nasional, Millennium Aquatic Rebut Piala Pari Sakti


JAKARTA, Kompas.com - Perkumpulan renang Millennium Aquatic (MNA) Jakarta keluar sebagai juara umum kejuaraan renang Piala Pari Sakti 2015 yang juga menjadi ajang uji coba buat tim renang Indonesia ke SEA Games Singapura 2015.

Tim MNA menjadi juara umum dengan mengumpulkan 45 medali emas, 31 perak dan 14 perunggu. Mereka unggul jauh atas tuan rumah Tim Pari Sakti SC yang mengumpulkan 15 emas, 19 perak dan 14 perunggu. Sementara PR Cucut berada di tempat ketiga dengan 6 emas, 2 perak dan 13 perunggu.

Kehadiran atlet-atlet Pelatnas SEA Games seperti Gde Siman Sudartawa, Kathriana Mella mau pun AA Isteri Kania Ratih memberi kontribusi perolehan medali dan poin yang signifikan buat MNA.

Lomba yang berlangsung di Stadion Renang Gelora Bung Karno Senayan, 16-17 Mei 2015 ini memang sekaligus juga menjadi ajang uji coba terakhir buat atlet-atlket nasional yang akan berlaga di SEA Games Singapura, Juni mendatang.

Para atlet nasional seperti Indra Gunawan, Triady Fauzi Sidiq, Gde Siman Sudartawa, Alexis Wijaya Ohmar, Fadlan Prawira, Ricky Anggawijaya, Ressa Kania Dewi dan Kathriana Mella membuat ajang yang berlangsung dua hari ini menjadi meriah.

Para peminat olah raga renang disuguhi tontonan persaingan antara para atlet nasional seperti atlet senior Patricia Yosita Hapsari dan atlet muda AA Isteri Kania Ratih di nomor 50 meter gaya bebas pada Minggu (17/5/2015). Persaingan dua atlet ini berlangsung ketat hingga finish dan menghasilkan rekor KU Nas baru atas nama Kania Ratih yaitu 26.90 detik.

Sementara dua atlet senior lainnya, Gde Siman Sudartawa dan Triady Fauzi Sidiq menyambut baik adanya uji coba ini untuk mengukur kemampuan mereka menjelang lomba di Singapura. Siman Sudartwa sendiri yang dibebani target dua emas di nomor 50 meter dan 100 meter gaya punggung mengaku masih ada beberapa hal yang harus diperbaikinya menjelang berangkat ke Singapura.

Di hari pertama, Siman mencatat waktu 25.49 detik untuk 50 meter gaya punggung dan hanya terpaut sedikti dari catatan waktu terbaiknya, 25.40 detik. Sayangnya ia gagal mencatat hal serupa di nomor 100 meter gaya punggung di hari Minggu (17/5/2015). "Di hari pertama, saya sudah dapat tarikan dan ritmenya. Sayang di nomor 100 meter saya masih terlalu lambat di 50 meter pertama," kata Siman.

Sementara Aji -panggilan Triady Fauzi- mengaku masih kesulitan untuk kembali ke catatan waktu terbaiknya di 50 meter gaya bebas yaitu 49.99 detik. "Belum bisa lagi. Tetapi kita lihat sajalah nanti di Singapura. Kalau pun kita kalah, ya mau bagaimana, persiapan tuan rumah jauh lebih maksimal daripada kita," ungkap Aji.

Ketua Panitia Piala Pari Sakti, Akbar Nasution menyebut kehadiran para atlet nasional di ajang seperti ini akan menguntungkan kedua belah piahk. "Di satu pihak kita dapat melihat persiapan para wakil kita di SEA games dan para atlet muda kita dapat kesempatan melihat bahkan bersaing dengan mereka. Sementara di pihak lain, para atlet nasional kita juga dapat ajang untuk mengukur persiapan mereka," kata Akbar.

Berikut daftar atlet terbaik:
Kelompok Umur senior
Putera: Gde Siman Sudartawa (MNA)
Puteri: Kathriana Mella (MNA)

Kelompok Umur I
Putera: Adityastha Rai Wratsangka (MNA)
Puteri: AA Istri Kania Ratih (MNA)

Kelompk umur II
Putera: D. Anugerah (PSSC)
Puteri: Sofie Kemala (MNA)

Kelompok umur III
Putera: Rashief A. Yaqin (AQR)
Puteri: Azzah Sabira (MNA)

Kelompok umur IV:
Putera: Nathanael Noah H (CA)
Puteri: Aisha Jenar L (CCT)

Kelompok umur V:
Putera: Muhammad Zidane (BT)
Puteri: Khairunnissah Alya (MLA)
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...ala.Pari.Sakti
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links