View Single Post
Old 19th May 2015, 09:18 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default ICTU Siapkan Taekwondoin ke Kejuaraan Dunia

Quote:

Taekwondoin muda Indonesia, Erviko Andre Prameswari, juara dunia 2013
VIVA.co.id - Sukses taekwondoin pra-junior Indonesia menjadi juara dunia 2013 sangat menginspirasi. Tak terkecuali bagi Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU).
Di pentas dunia, lahir World Children Taekwondo Union (World CTU) berdiri pada 2012 di Korea Selatan. Di tanah air dibentuk Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan Universal Taekwondo Indonesia Pro (UTI Pro) di Jakarta, Januari 2014.

ICTU lahir salah satunya demi mengakomodir prestasi para taekwondoin pra junior. Terutama usai sukses juara dunia pra junior Erviko Andrea Prameswari pada Kejuaraan Dunia di Jerman, Februari 2013 lalu.

Pembina YUTI dan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro), Grand Master Lioe Nam Khiong, mengatakan, wadah perhimpunan ini akan mengakomodir pembinaan usia dini yang selama ini belum tertata dengan baik.

"Untuk itu saya selaku Pembina YUTI dan UTI Pro memandang perlu lahirnya wadah usia 6 hingga 13 tahun," kata Nam Khiong yang juga menjabat sebagai Vice President World CTU di sela-sela Rakernas YUTI dan YUTi Pro, pekan lalu, dalam rilisnya.

Sebagai tindak lanjut, akan dilaksanakan seleksi nasional pada akhir Mei 2015 untuk menentukan wakil Indonesia yang akan diterjunkan pada kejuaraan dunia World Children Taekwondo Union 2015 di Korea Selatan, Agustus mendatang.

Keberadaan Indonesia Children Taekwondo Union disambut baik mantan taekwondoin nasional, Lam Ting dan Juana Wangsa Putri. Menurut kedua legenda taekwondo Indonesia tersebut, sudah saatnya di Indonesia berdiri wadah atlet taekwondo usia dini. Ini mengingat sistem pertandingannya sangat berbeda dengan kelompok umur junior maupun senior. Karena semua sudah dikaji oleh badan dunia taekwondo tersebut yang lebih mengutamakan keselamatan dan
pendidikan dalam sistem pembinaannya.

"Saya pikir ini terobosan yang sangat bagus sekali ada wadah yang mengakomodir perkembangan atlet di usia 6 hingga 13 tahun, ujar Juana dan Lam Ting.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...ejuaraan-dunia
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links