View Single Post
Old 19th May 2015, 09:19 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default PB Djarum Cari 12 Atlet Bulu Tangkis Berbakat

Quote:

Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso.
TEMPO.CO, Makassar - Pengurus Besar Djarum bakal mencari talenta muda berbakat di Makassar pada 27-30 Mei di Gedung Olahraga Sudiang. Atlet yang lolos audisi umum djarum tersebut akan digembleng oleh PB Djarum sehingga menjadi atlet berprestasi.

"Kami akan mencari 12 atlet, yang terbagi dua kelompok umur yakni usia 13 dan 15 tahun," ucap Yoppy Rosmin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, saat jumpa pers di Hotel Swiss Belin, Senin 18 Mei 2015.

Yoppy menjelaskan audisi djarum yang akan dilakukan itu sama dengan pola turnamen, yakni masing-masing atlet bertanding dalam partai tunggal. Kemudian setiap semifinalis yang lolos kategori putra dan putri akan mendapat super tiket menuju tahap final ke Kudus, pada 4-6 Sepetember mendatang.

Adapun rincian 12 pebulutangkis yang lolos, yakni empat putra usia 13 tahun dan empat putra usia 15 tahun, lalu dua putri usia 13 tahun serta dua putri usia 15 tahun. "Yang lolos dari daerah ini nantinya kami berikan bantuan subsidi sebesar Rp 2 juta," tutur Yoppy.

Menurut dia, audisi ini diadakan di sembilan kota, yakni Medan, Palembang, Jember, Balikpapan, Manado, Tasikmalaya, Purwokerto, Kudus dan Makassar. Sebab, masukan dari pelatih dan masyarakat yang merasa keberatan ketika audisi djarum hanya diadakan di Kudus saja lantaran rugi waktu dan biaya. "Inilah bedanya dari tahun lalu, yang audisinya hanya diadakan di Kudus saja," ujar dia.

Untuk itu, dia berharap ada atlet Makassar yang lolos. Saat ini PB Djarum sudah memiliki satu atlet dari Makassar yakni Muhammad Askar Hariyanto yang menjadi juara di Sirkuit Nasional Jakarta Open kategori anak-anak pada tahun

lalu. "Kami ingin ada talenta muda lagi dari Makassar, seperti Askar," tutur dia. "Kami yakin masih ada atlet yang akan bermunculan, dan kami fokus mecari atlet tunggal."

Yoppy menuturkan penyelenggaraan audisi Djarum ini sudah dilakukan sebanyak 10 kali. Hal itu dilakukan untuk mencari dan menyeleksi pemain berbakat.

Sementara itu, Kristian Hadinata Ketua Tim Pencari Bakat mengatakan atlet yang diinginkan tersebut harus memiliki kualitas, terutama skillnya dan cara memukul. "Itu akan terlihat jelas dalam sistem pertandingan nanti," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, postur tubuh juga yang ideal, namun hal itu tidak menutup kemungkinan lantaran biasanya ada anak yang akurasi pukulannya bagus, fighting spirit-nya juga bagus serta daya juang atlet bak.

"Kadang ada yang postur tubuhnya tidak ideal, tapi kualitas pukulannya dan semangatnya yang baik, jadi kami juga memilih atlet yang seperti itu. Bagaimana mental atlet ketika ketinggalan poin," ujar legenda bulu tangkis Indonesia ini.
sumber http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ngkis-Berbakat
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links