View Single Post
Old 19th May 2015, 09:20 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Indonesia Bisa Jadi Inisiator Perubahan di Federasi Atletik Internasional


Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan mengatakan Indonesia bisa menjadi inisiator perubahan di dalam tubuh Federasi Atletik Internasional atau International Association of Athletics Federations (IAAF).

"IAAF harus mengubah diri apabila atletik tetap diinginkan menjadi cabang olahraga terpandang di dunia," kata Bob Hasan di Jakarta, Senin.

Komentar Bob Hasan di atas, dikatakan tiga bulan menjelang pemilihan pemegang tampuk pimpinan IAAF.

Di mana saat ini suasana persaingan dua kandidat Presiden IAAF, yaitu Sergey Bubka dari Ukraina dan Sebastian Coe dari Inggris, semakin memanas.

Kedua legenda atletik tersebut melontarkan gagasan-gagasan untuk melakukan perubahan di dalam manajemen IAAF apabila terpilih menjadi presiden.

Dengan cara masing-masing, keduanya melakukan pendekatan pada masing-masing negara anggota IAAF untuk meyakinkan bahwa mereka calon yang pantas dipilih.

Manuver keduanya terekam saat berlangsungnya Seri "Diamond League" di Doha, Qatar, Jumat 15 Mei lalu.

Bob Hasan yang hadir pada kesempatan tersebut membenarkan manuver kedua kandidat tersebut.

Bob Hasan yang hadir bersama Sekjen PB PASI Tigor M Tanjung yang juga Wakil Presiden Asian Athletics Association (AAA) ini, mengatakan, usulan perubahan di tubuh IAAF sebenarnya telah disampaikannya pada saat bertemu kedua kandidat Presiden IAAF itu saat berlangsungnya "Council Meeting AAA" di Jakarta, Maret lalu.

Kedua kandidat menemui Bob Hasan untuk meminta masukannya terkait dunia atletik. Sebagaimana diketahui, Bob Hasan merupakan tokoh atletik dunia, yang sudah malang melintang di induk seluruh cabang olahraga itu selama puluhan tahun. (Baca juga: Timnas Atletik Muda Indonesia Tampil di Qatar)

Bob Hasan bahkan pernah menjadi Presiden AAA selama dua periode (1991-2000). Saat ini Bob Hasan menjadi Honorary Life President AAA
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...-internasional
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links