View Single Post
Old 19th May 2015, 09:23 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Christopher Rungkat Menargetkan Raih Emas di SEA Games 2015


Metrotvnews.com, Palembang: Petenis terbaik nomor tunggal Indonesia Christopher Rungkat siap tampil optimal di SEA Games 2015. Pada ajang yang bakal dihelat di Singapura tersebut, Christopher menargetkan meraih medali emas. Prestasi itu pernah diraih Christopher saat berlaga di SEA games 2011, di Palembang, Indonesia. Dua tahun berselang ia tidak bisa mengulang pencapaian serupa karena tenis tidak dipertandingan di SEA Games 2013.

"Saya dapat emas di SEA Games 2011. Oleh karena itu, saya juga menargetkan meraih medali emas di SEA Games kali ini. Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) sebenarnya memberi target meraih medali perak di nomor tunggal putra," kata Christopher di Palembang, Senin (18/5/2015).

Christo, sapaan akrabnya, optimistis bisa mencapai target meraih medali emas karena sudah menjalani persiapan cukup mantang sejak awal 2015. Menurut petenis berusia 25 tahun ini, bukti kerja kerasnya itu terlihat
dari peringkat Federasi Internasional Tenis (ITF) yang sudah menembus 450 dari 648 pada awal 2015.

"Setelah istirahat selama kurang lebih tujuh bulan karena cedera pinggang, saya berjuang keras masuk rangking 500 ITF. Saat ini sudah tembus 450 ITF. Secara rangking, saya sudah naik cukup signifikan dan ini menjadi modal kepercayaan diri ketika turun di SEA Games nanti," kata Christo.

Di SEA Games 2015, Christo menyebut petenis unggulan pertama tunggal putra asal Thailand, Danai Udomchoke (peringkat 353 ITF) sebagai pesaing terkuat. Selain itu, ia juga mewaspadai kekuatan petenis asal Filipina dan Vietnam. "Di tunggal memang tidak mudah. Tapi saya yakin peluang masih ada," ujar Christo.

Selain diharapkan mengondol medali di nomor tunggal, petenis yang pernah mencatat rangking 241 ITF pada 2013 ini juga diharapkan
memberikan andil dalam mempertahankan emas nomor beregu putra. Untuk itu, Chisto akan dipersiapkan mengikuti turnamen future di Tiongkok pada pekan ini.

Pelatih tenis Indonesia, Roy Therik mengatakan keikutsertaan Christo di turnamen di tersebut sebagai ajang pemanasan sebelum mengikuti SEA Games.

"Christopher membutuhkan lawan tanding yang memiliki kualitas lebih baik untuk meningkatkan performa. Christo diberikan kesempatan satu kali lagi uji coba," kata Roy.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...sea-games-2015
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links