View Single Post
Old 20th May 2015, 11:07 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Batu Akik Combong Fenomena



Fenomena baru combong atau batu berlubang saat ini tengah menjadi perbincangan kolektor batu mulia di Gorontalo. Betapa tidak, batu tersebut dipercaya oleh sejumlah kalangan memiliki kekuatan mistik, yakni untuk menambah daya tarik kaum pria terhadap lawan jenisnya.

Menurut Awan, salah seorang pengrajin batu dari Wall Stone, fenomena batu combong bukan hanya dimiliki oleh batu tertentu namun semua batu yang memiliki lubang alami di tengah batu. Awan juga mengaku, jika batu combong dipercaya memiliki kekuatan mistis, selayaknya batu junjung derajat.

“Ciri ciri batu combong ya batu yang punya lubang atau rongga di tengah batu, umumnya ini digunakan oleh kaum pria” ujar Awan. “Kalau untuk harga sih tergantung peminatnya, nggak ada patokan harga,” lanjut Awan sambil tersenyum.

Dari informasi yang diperoleh dari sejumlah kolektor batu, batu combong umumnya bukan hanya digunakan sebagai mata cincin tapi juga liontin. Gelang pun kini mulai menggunakan batu combong.

Fenomena batu akik memang sedang gandrung hampir di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dua tahun terakhir. Hal ini dipopulerkan oleh mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono yang memberikan batu cincin jenis bacan pada Presiden Obama.

Ada banyak jenis batu akik yang digemari masyarakat, dari batu bacan, black opal, dan masih banyak lagi. Salah satu batu akik yang cukup populer di masyarakat Indonesia adalah batu combong. Batu ini dikenal memiliki kekuatan mistis yang berpengaruh bagi pemiliknya.

Batu combong terlihat berbeda dengan jenis batu lainnya karena memiliki lubang di bagian tengahnya. Konon, lubang dalam batu combong dihuni oleh mahluk yang tidak dapat dijelaskan secara logika.

Tentunya mitos dan segala kejadian yang diyakini terjadi pada pemilik batu combong ini hanya dipercaya bagi mereka yang meyakini saja, kisah mistis di balik keunikan batu combong ini menjadi daya tarik masyarakat Indonesia untuk memilikinya.

Ciri khas batu akik combong adalah lubang yang menembus dari atas kebawah batu, lubang pada jenis batu ini umumnya banyak dijumpai pada batu akik cempaka Sulaeman, Garut dan batu Mulia Kecubung (kecubung combong).

Bagi para pemburu batu Akik satu ini sebaiknya teliti dalam memilih sebelum membelinya, karena Batu akik combong yang banyak jual dipasaran belum tentu terjamin keasliannya, malah bisa jadi combong atau lubangnya adalah buatan yang terjadi bukan secara alami.

Selengkapnya : Batu Akik Combong
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links