View Single Post
Old 21st May 2015, 09:03 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default BPOM dan Sucofindo Uji Beras Plastik di Bekasi

Quote:
BEKASI - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi telah mengirim sample temuan dugaan beras plastik yang diambilnya dari pedagang beras S yang berada di Pasar tradisional Tanah Merah Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Kota Bekasi.
Menurut kepala dinas Disperindagkop, Herbert Panjaitan mengungkapkan sampai saat ini masih menganggap jika beras plastik itu baru berdasarkan dugaan saja dan saat ini pihaknya masih menunggu hasil uji Lab yang dilakukan Sucofindo.

"Sample beras telah kita berikan ke Sucofindo seberat 200gram untuk di uji lab dan kata mereka hasilnya bisa didapat 2-3 hari ke depan,"kata Herbert saat mendampingi Walikota Bekasi di pasar Tanah Merah Perumahan Mutiara Gading, Rabu (20/05/2015).

Selain itu, kata Herbert, tidak hanya uji lab di Sucofindo saja melainkan, sample seberat 300 gram yang diambil pihaknya juga diuji Lab oleh BPOM melalui Kementrian Perdagangan yang datang pagi tadi. "Pihak Kementrian juga mengambil sample untuk diuji Lab BPOM," katanya.

Untuk uji Lab yang dilakukan pihak BPOM sendiri, lanjut dia, hasilnya informasi dapat diketahui besok dari pihak mereka sehingga nantinya akan diberikan kepada warga hasilnya.

"Harapan kami sih hasilnya tidak terbukti sehingga warga pun tidak diresahkan adanya lagi beras plastik seperti saat ini," ujarnya.

Diakui dirinya, sejauh ini pihaknya telah melakukan operasi pasar dan menelusuri juga peredaran beras yang diduga plastik itu di mana informasi yang didapat berasal dari toko yang berada di Duren Jaya.

"Kami sudah lakukan penelusuran asal beras tapi saat itu tokonya tutup dan belum diketahui kebenarannya. Selain itu kami juga telah lakukan operasi pasar dan tidak ada temuan apapun lagi,"jelasnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu resah tapi tetap waspada dengan beras yang ada pasaran sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

"Sejauh ini masih dugaan jadi warga jangan terlalu resah. Kalaupun nanti hasilnya terbukti kita juga akan terus menelusurinya," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links