View Single Post
Old 21st May 2015, 09:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengusaha Tolak Kenaikan Harga Gas Alur di Sumut

Quote:
MEDAN - Asosiasi Pengusaha Pengguna Gas (Apigas) Sumatera Utara mengecam rencana pemerintah menaikkan harga jual gas alur. Rencana tersebut dinilai pengusaha benar-benar mengabaikan kondisi pengusaha yang serba terjepit saat ini.

Ketua Apigas Sumut, Johan Brein mengatakan, pihaknya menolak keras rencana tersebut. Menurutnya jika pemerintah memaksakan kenaikan itu, maka pemerintah yang harusnya berperan sebagai regulator, justru beralih menjadi predator.

"Harga USD 8,7 per MMBTU saja saat ini berat sekali buat kita. Kalau dinaikkan lagi, apalagi sampai USD 14-16 per MMBTU seperti rencananya, itu jelas-jelas membunuh kita. Pemerintah harusnya mendorong agar kita punya daya saing menjelang MEA, dengan menghadirkan gas dengan harga terjangkau. Tapi bagaimana mau bersaing dengan harga segitu, di Malaysia saja cuma USD 4 per MMBTU. Kan predator itu namanya," ujar Johan di Medan, Kamis (21/5/2015).

Johan mengungkapkan, jika pemerintah tetap memaksakan kenaikan harga gas, maka setidaknya 15-20 industri pengguna gas di Sumut akan gulung tikar..

"Mereka sangat bergantung pada ketersediaan gas. Jadi memang tak punya pilihan lain selain menghentikan produksi. Karena menaikkan harga juga tidak memungkinkan," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links