View Single Post
Old 9th July 2012, 09:19 PM   #2
positifi
Wk. RT
 
Join Date: 9 Jul 2012
Userid: 2
Posts: 54
Likes: 6
Liked 20 Times in 12 Posts
Default Indonesia rebut 12 medali emas di Thailand

Indonesia rebut 12 medali emas di Thailand

source : http://www.antaranews.com/berita/320...as-di-thailand

Quote:
Senin, 9 Juli 2012 17:42 WIB

Jakarta (ANTARA News) - Tim taekwondo Indonesia meraih 12 medali emas, 10 perak, dan tiga perunggu pada kejuaraan antar perkumpulan Thailand Terbuka yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

"Pada hari terakhir Minggu (8/7), taekwondoin Indonesia kembali mendulang enam medali emas, lima perak, dan tiga perunggu sehingga keseluruhan Indonesia meraup 12 keping emas, 10 perak, dan tiga perunggu," ungkap pimpinan rombongan kontingen Indonesia, Grand Master Lioe Nam Khiong ketika dihubungi, Senin.

Dikatakannya, dari enam medali emas yang diraih pada hari terakhir, taekwondoin nasional Macho Hungan tampil gemilang di kelas bulu, kemudian Rizal Syamsir meraih emas di kelas berat putra dan Jason Hornai menjuarai kelas fin putra.

Tiga medali emas lainnya dihasilkan taekwondoin putri, Vera Anggraini di kelas ringan, Catur Yuni Rivaningsih (kelas menengah), dan Ririn Agustina (welter putri).

Sedangkan sehari sebelumnya, medali emas di antaranya diraih dari nomor pomsae beregu putra, perorangan putra, perorangan putri, dan nomor pasangan.

"Ini merupakan hasil yang cukup menggembirakan di mana taekwondoin kita ternyata masih bisa bersaing dengan para peserta mancanegara," ujar Lioe Nam Khiong.

Ajang kejuaraan di Thailand ini merupakan even yang digagas oleh International Club Taekwondo Organization (ICTO), di mana penyelenggaraan kali ini merupakan even yang kesepuluh sejak organisasi tersebut berdiri pada tahun 2000 lalu.

Saat ini ICTO telah memiliki puluhan negara anggota dan berdirinya ICTO diprakarsai oleh Australia, Bhutan, Brunei Darussalam, Kanada, Perancis, Jordania, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, China Taipei, dan Vietnam.

Indonesia pada event tersebut mengirimkan 40 taekwondoin putra-putri dimana mereka yang dikirimkan merupakan atlet binaan Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI).

Dalam rombongan kontingen Indonesia juga terdapat sejumlah taekwondoin dari berbagai daerah yang tengah dipersiapkan ke arena Pekan Olahraga Nasional XVIII pada September 2012.
(ANT-132)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT 2012
positifi is offline   Reply With Quote