View Single Post
Old 22nd May 2015, 09:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ada Dugaan Beras Plastik Diproduksi di Dalam Negeri

Quote:
JAKARTA - Meski dunia maya dihebohkan dengan beras plastik buatan China, nyatanya belum diketahui secara pasti dari manakah beras plastik yang beredar di Bekasi?

Memang sudah lama diketahui China merupakan tempat produksi dari beras palsu yang berbahan dasar kentang, ubi jalar dan resin sintetis industri atau plastik ini. Namun Anggota Komisi VI Mohamad Hekal meragukan hal tersebut. Menurutnya bisa saja ada oknum yang memproduksinya di dalam negeri demi meraup keuntungan.

"Ini (beras plastik) diduganya dari China. Tapi kita belum tahu pasti itu. Bisa saja ada yang produksi di sini," ujar Hekal saat dihubungi Okezone, Jakarta.

Dugaan Hekal itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, saat ini Indonesia tidak sedang membuka keran impor beras. Stok beras di Bolog terhitung masih bisa menyukupi kebutuhan beras untuk beberap bulan ke depan. Kementerian Pertanian dan Kementerian Pedagangan juga tidak mengeluarkan rekomendasi untuk impor beras.

Bahkan, lanjut dia, Presiden Joko Widodo menegaskan tidak akan impor beras kecuali dalam kondisi terpaksa.

"Jadi kemungkinan masih lebar, ini harus diungkap. Masih belum dapat dipastikan kalau beras plastik memang hasil impor dari China," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links