View Single Post
Old 22nd May 2015, 09:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Beras Ini Murah dan Sehat, Ketimbang Berbahan Plastik

Quote:
JAKARTA - Dugaan beredarnya beras yang mengandung bahan sintesis sebenarnya mahal karena mengandung plastik. Tapi ada beras buatan yang bila diproduksi harga jualnya murah dan menyehatkan ketimbang beras plastik.

Direktur Studi Pertanian dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Ronnie Natwidjaya mengakui, awal beredarnya kabar beras yang diduga mengandung bahan sintesis hanya hoax belaka. Karena membuat beras dari bahan plastik mahal.

"Saya pernah membuat ide penelitian untuk mencari beras yang lebih murah untuk beras miskin (raskin) atau bantuan tapi bukan dari yang dihasilkan petani, melainkan beras alternatif yang dijadikan bulir beras dari umbi-umbian, agar harga jualnya lebih rendah dari beras asli," ujar Ronnie, saat dihubungi Okezone, Jakarta.

Ronnie melanjutkan, harga beras yang dihasilkan dari petani tinggi untuk kesejahteraannya. Jika dibiarkan tinggi, maka konsumen yang miskin menjadi tidak bisa beli.

"Saya pikir kalau bisa bikin beras dari umbi-umbian sebagai pengganti beras asli untuk masyarakat miskin tidak masalah. Biarkan beras yang asli mahal sehingga petani bisa menjual harga beras, tapi masyarakat yang miskin tidak kelaparan dengan mengonsumsi beras dari umbi-umbian seperti singkong, ubi jalar, dan sukun," ucapnya.

Beras yang terbuat dari umbi-umbian yang memiliki harga murah tersebut, pihaknya telah bereksperimen dengan biaya skala kecil Rp13.000 per kg.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links