View Single Post
Old 22nd May 2015, 09:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemendag: Pemkot Bekasi Wajib Lindungi Warganya dari Beras Plastik

Quote:
JAKARTA - Hari ini Pemerintah Kota Bekasi telah mengumumkan hasil uji lab temuan beras yang diduga beras plastik. Meskipun hasil lab tersebut positif, tapi Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih belum mau melakukan tindakan prefentif selanjutnya.

Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen (SPK) Kemendag Widodo menganggap santa hasil uji lab yang dilakukan oleh Sucofindo itu. Menurutnya hal itu memang merupakan kewajiban dari Pemerintah Kota Bekasi.

"Tidak apa-apa, biarkan saja Pemkot Bekasi sudah mengumumkan. Karena sebagai Pemkot wajib melindungi warganya," tutur Widodo saat dihubungi Okezone, Jakarta.

Menurutnya Kemendag berbeda dengan Pemkot Bekasi yang hanya bertanggungjawab terhadap wilayahnya saja. Kemendag masih harus memastikan keberadaan beras plastik diseluruh wilayah Indonesia.

"Inikan nanti hasilnya secara nasional, harus diketahui semuanya. Bisa saja dari berbagai daerah bisa ada temuan ataupun tidak," imbuhnya.

Namun ketika ditanyakan mengenai tindaklanjut yang akan dilakukan jika hasil ujib lab beras plastik positif, Widodo enggan berkomentar.

"Jangan berandai dulu, kami masih menunggu hasil uji lab kami," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links