View Single Post
Old 22nd May 2015, 11:29 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Pangkalan TNI AL harus punya kapal cepat

Pangkalpinang, Bangka Belitung - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, mengatakan pangkalan TNI AL di wilayah itu harus mempunyai kapal berkecepatan tinggi guna menunjang tugasnya menjaga keamanan laut.

"Komitmen TNI AL menjaga keamanan laut di Babel ini sangat tinggi sekali. Namun saat ini komitmen tinggi tersebut tidak didukung dengan sarananya yakni berupa kapal berkecepatan tinggi diatas 30 knot perjam," ujarnya, di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, jika keamanan laut mau terjaga secara maksimal, maka yang terlebih dahulu harus dipenuhi adalah sarana kapal sebagai alat angkut yang memadai.

"Saat ini penjahat di laut semakin jago, karena sebelum beraksi, mereka survei terlebih dulu untuk mengetahui berapa kecepatan kapal milik TNI AL," jelasnya.

Dikatakannya, rata-rata kapal milik TNI AL ini memiliki kecepatan hanya 23 knot perjam, sedangkan para penjahat dalam melakukan aksinya menggunakan kapal dengan kecepatan hingga 35 knot perjam

"Dengan kapal berkecepatan hingga 35 knot perjam, maka para penjahat itu sulit dikejar TNI AL yang hanya memiliki kapal dengan kecepatan 23 knot perjam. Hal inilah yang harus diperhatikan sehingga AL dalam menjalankan tugasnya bisa lebih maksimal," ujarnya.
sumber http://www.antaranews.com/berita/497...ya-kapal-cepat
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links