View Single Post
Old 22nd May 2015, 04:03 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 27 Oct 2014
Userid: 2741
Posts: 121
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Nyeri Menstruasi

Tips Meredakan Nyeri Menstruasi

1. Panas

Panas adalah salah satu metode yang efektif untuk meredakan nyeri haid. Ada banyak cara menggunakan panas pada perut bagian bawah. Pertama, mandi dengan air hangat, jika itu tidak mempan anda dapat membeli bantal pemanas yang dihubungkan ke stop kontak.

3. Ramuan alami

Ada beberapa solusi alami yang sangat membantu untuk meredakan nyeri haid, dan bahkan bisa untuk perut kembung. Coba air rebusan kunyit asam ditambah gula merah, diminum pagi dan sore. Selain itu, anda juga bisa menggunakan teh chamomile.

4. Tidur dengan posisi janin

Tidur miring dengan posisi janin adalah salah satu cara untuk meredakan nyeri haid, ini dapat membantu melemaskan otot-otot perut dan mengurangi rasa sakit.

5. Minum Vitamin

Minum vitamin bisa menjadi salah satu cara untuk meredakan nyeri haid. Saat sedang datang bulan, tubuh membutuhkan suplemen zinc, kalsium, dan vitamin B lebih banyak. Selain itu, vitamin dipercaya bisa mengurangi kram dan kembung.

6. Olahraga

Berolahraga meruapakan salah satu metode untuk meredakan nyeri haid. Lakukan olahraga seperti yoga, beberapa hari menjelang datang bulan atau selama masa haid. Bila badan anda aktif bergerak bisa membantu otot untuk rileks sehingga melepaskan hormon endorfin dalam otak anda.

7. Aromaterapi

Aromaterapi bisa menenangkan dan membuat kita bersemangat. Jadi, anda jika anda menghirup aromaterapi pada saat menstruasi bisa meredakan nyeri haid. Aromaterapi berefek baik bagi sakit perut yang anda alami.

8. Pijat

Salah satu teknik favorit untuk meredakan nyeri haid adalah dengan pijat. Memijat perut dapat membantu meredakan nyeri haid dan akan membantu mengendurkan otot dan meredakan sakit perut.

Sumber : Obat Nyeri Menstruasi
Nazmi faharani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links