View Single Post
Old 22nd May 2015, 05:29 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Cara Mudah Membedakan Batu Kalimaya Asli dan Imitasi



Semakin hari semakin banyak penggemar batu akik, para kolektor misalnya akan mengkoleksi berbagai jenis dan macam batu akik, untuk itu bagi yang ingin mengkoleksi batu ini tampa beresiko maka kenalilah mana yang asli dan mana yang palsu.

"Kali ini kita kan mengenali keaslian batu akik asal jawa barat, Kalimaya," Jelas Kolektor Batu Pelalawan, Hengki Hidayat.

Dengan mengetahui berbagai macam ciri ciri batu kalimaya asli memang bukanlah merupakan sebuah perihal yang mudah, pasalnya ditengah banyak diminatinya batu akik dan permata pada saat ini maka batu sintetis atau batu permata paslu pun semakin marak beredar di sejumlah kota.

Dan bagi anda yang baru masuk atau pemula didalam dunia penghobi batu akik dan permata tentu akan merasa kesulitan ketika membedakan batu permata asli dan sentetis atau yang palsu.

"Maka dari itulah saya mencoba berbagi pengalaman, tentu akan lebih baik jika anda juga mengetahui berbagai macam ciri dari batu permata yang asli," Ujarnya.

Banyak kolektor benar-benar tertarik pada gemerlap sinar yg disebabkan dari dalam batu kalimaya banten atau model yang lain. Kalimaya banten miliki warna yg lebih bening maka ada pula yg nyaris transparan. Apa pun model batu akik yg anda tentukan, jadi batu akik kalimaya dapat membuahkan sensasi alami menawan hati.

Cara Membedakan Batu Kalimaya Asli dan Imitasi

Langkah membedakan batu kalimaya asli serta palsu salah satunya dengan menyaksikan warna batu, kalimaya yg asli pancarkan bermacam ragam warna dari dalam batu akan tetapi warna itu tidaklah mencolok. Tidak serupa dengan batu kalimaya tiruan yg miliki warna pancaran dari dalam yg lebih mencolok.

Kala dilaksanakan pembakaran memanfaatkan korek api jadi batu kalimaya asli dapat cepat dingin, tidak serupa dengan batu kalimaya palsu jadi permukaan yg dibakar dapat konsisten merasa panas.

Anda bisa juga memanfaatkan cat utk paham keasliannya, batu kalimaya di katakan asli andaikan kala diusap atau dibuat bersih jadi tak lagi kelihatan sisa atau bersih kembali. Dan kalimaya palsu atau tiruan jadi sehabis dibuat bersih dari noda cat dapat konsisten meninggalkan sisa serta sukar utk dibuat bersih.

Paling akhir anda mampu mencermati serat batu kalimaya melalui langkah menyalakan lampu senter yg ditujukan ke arah batu. Andaikan batu itu kalimaya asli jadi dapat kelihatan serat batu yg kelihatan terang. Dan kalimaya sintetis tdk miliki serat samasekali maka batu dapat kelihatan benar-benar bening.

Ember : Cara Membedakan Batu Kalimaya Asli dan Imitasi
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links