View Single Post
Old 19th December 2012, 05:27 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default Tiga Siswa Indonesia Juara Lomba Lukis Anak di Bulgaria

Aurelia Permata Dewi (8,5 tahun), Stephanie Agustin Wijaya (11) dan Angelicya Theopila Duarta (8) dari Sekolah IPEKA Sunter I Jakarta memenangkan lomba lukis anak-anak yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Fire Safety and Protection of the Population – Kementerian Dalam Negeri Bulgaria yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Bulgaria.

Pada lomba lukis dengan tema “I saw the Disaster with my Eyes – 2012” tersebut, Aurelia menempati juara I untuk kelompok umur 6-9 tahun, Stephanie juara I kelompok umur 10-14 tahun dan Angelica juara II kelompok umur 6-9 tahun.

Ketiganya telah mendapatkan medali dan sertifikat yang diserahkan Wakil Menteri Dalam Negeri Bulgaria, Vesselin Vuchkov, kepada Duta Besar Bunyan Saptomo dalam upacara penyerahan medali yang dilaksanakan di National Children’s Palace, Sofia pada 5 Desember 2012.

Lomba lukis tersebut diselenggarakan setiap tahun dan kali ini merupakan Lomba Lukis Anak-anak yang ke-10. Perlombaan ini ditujukan untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak guna memberikan apresiasi kepada profesi “penyelamat” termasuk petugas pemadam kebakaran dalam upaya penyelamatan korban bencana. Hal ini tergambar dari lukisan anak-anak yang diperlombakan.

Lomba lukis yang dibagi ke dalam 3 kategori tersebut diikuti oleh sekitar 900 anak berumur 6 hingga 18 tahun yang berasal dari berbagai negara di dunia. Para juri telah memutuskan 27 lukisan terbaik, 9 diantaranya dari Hongkong –RRC, Indonesia dan Latvia.

Lomba lukis anak ini juga terkait dengan program pendidikan di sekolah-sekolah di Bulgaria dalam memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada anak-anak mengenai tindakan yang harus dilakukan apabila suatu ketika terjadi bencana seperti kebakaran, gempa bumi, dan bencana-bencana lainnya. Selain juga pengetahuan untuk memberikan pertolongan pertama pada korban bencana.

Mengingat pentingnya anak-anak mengekpresikan diri, lomba melukis ini telah dimasukkan ke dalam kalender pendidikan nasional Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Bulgaria.

Seluruh lukisan terbaik telah pula dipamerkan di gedung National Children’s Palace di Sofia yang pembukaannya dilakukan bersamaan dengan pengumuman dan pemberian medali kepada para pemenang oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Bulgaria.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Council of Europe – Secretariat of Open Partial Agreement on Major Risks.


sumber
__________________


andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links