View Single Post
Old 24th May 2015, 09:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jembatan Soekarno Mulai Beroperasi 26 Mei

Quote:
MANADO - Jembatan Soekarno yang melintas di atas Sungai Tondano di Manado, Sulawesi Utara, akan diuji coba sebelum diremikan Presiden Joko Widodo pada 28 Mei mendatang.
"Pada 26 Mei nanti jembatan Soekarno sudah boleh dinikmati oleh warga Kota Manado. Ini merupakan keinginan dari Presiden Joko Widodo bahwa sebelum diresmikan diharapkan jembatan itu diuji coba terlebih dahulu," kata Gubernur Sinyo H Sarundajang di Manado, Sabtu (23/5/2015).

Dia menilai, dengan hadirnya jembatan tersebut maka dapat berfungsi ganda serta berdampak langsung bagi warga. DIa melanjutkan, jembatan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus menjadi ikon pariwisata di Kota. "Manfaat jembatan ini cukup banyak dan dapat memberikan kontribusi positif bagi gerak ekonomi daerah," ujarnya.

Sinyo menjelaskan, lamanya penyelesaian pembangunan jembatan Soekarno, lebih disebabkan karena teknologi dan manajemen. "Presiden Joko Widodo akan meresmikannya pada 28 Mei mendatang di puncak acara bulan bakti gotong royong dan hari kesatuan gerak PKK di Kabupaten Minahasa Utara," katanya.

Menurutnya, jembatan yang dibangun sejak 2003 tersebut, tidak akan mengganggu lalu lintas kapal laut yang berada di Pelabuhan Manado. Pasalnya, Jembatan Soekarno merupakan bagian dari "Manado Outer Ring Road" (MORR) dan akan menghubungkan ruas jalan Boulevard I dan Boulevard II serta "By Pass" Manado.

Sekadar informasi, Jembatan ini dibangun dalam tiga tahap dan menelan anggaran Rp300,28 miliar dengan panjang 1.127 meter.
SUMBER : Okezone.com
Likes:(1)
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links