View Single Post
Old 24th May 2015, 09:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Karyawan Laki-Laki Lebih Pede Saat Minta Naik Gaji

Quote:
JAKARTA - Sebuah survei memperlihatkan, bahwa laki-laki lebih optimistis untuk berburu pekerjaan setelah lulus kuliah dibandingkan dengan perempuan. Laki-laki merasa lebih yakin akan kesuksesan dan gaji yang baik.
Melansir Bloomberg, Sabtu (23/5/2015), dari 1.500 orang dewasa yang disurvei pada April lalu, hanya 16 persen perempuan yang benar-benar yakin akan mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah. Sementara untuk pria, sebanyak 27 persen tidak hanya merasa lebih yakin tentang arahan pekerjaannya yang mau diambil, tapi juga mempersiapkan dengan baik untuk karier.

Sebanyak 48 persen pria memperkirakan akan mendapatkan gaji lebih dari USD50 ribu per tahun di pekerjaan pertamanya. Sedangkan keyakinan perempuan hanya 33 persen berdasarkan jajak pendapat.

Survei mungkin didasarkan pada sampel yang relatif kecil, namun yang tapi harus digarisbawahi adalah penelitian sebelumnya menunjukkan pria cenderung lebih percaya diri dan tegas tentang kemampuannya dibandingkan wanita. Dalam kajian internal dari Hewlett-Packard, menunjukkan bahwa karyawan laki-laki lebih memungkinkan untuk mengajukan promosinya jika sudah memenuhi 60 persen dari kualifikasi. Sedangkan karyawan perempuan menghindar melakukannya, kecuali mereka telah 100 persen yakin memenuhi kualifikasi.

Penelitian lain menunjukkan, kurangnya minat karyawan perempuan untuk melakukan negosiasi jika dibandingkan dengan laki-laki. Selain itu, karyawan perempuan juga mengalami kecemasan yang lebih besar ketika mereka sedang bernegosiasi.

Berdasarkan penelitian tersebut, karyawan perempuan perlu lebih agresif dan berdiri sendiri lagi. Meskipun perempuan tidak berani melenceng. Namun, pendapat tersebut dipandang tidak mencerminkan kinerja karyawan wanita.

"Ini benar-benar bukan masalah dengan kepercayaan diri perempuan. Bahkan, ini bukan tentang wanita sama sekali," Direktur Penelitian di Catalyst, Anna Beninger.

Selain itu, sejumlah studi juga mendukung pandangan dari Beninger. Tahun lalu, pihaknya menganalisis data Bloomberg dan menemukan mereka memiliki tingkat yang sama dari pengalaman dan pendidikan yang sama, wanita dengan lulusan Master of Business Administration (MBA) sekalipun akan digaji kurang dari laki-laki.

Perempuan juga memiliki waktu yang lebih sulit daripada pria dan lebih sering dihukum karena mencoba untuk bernegosiasi kompensasi. Dengan kata lain, kurangnya kepercayaan terhadap wanita mungkin hanya menjadi realisme dingin, bukan sifat karakter yang melekat.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links