View Single Post
Old 24th May 2015, 09:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alasan Pentingnya Kartu Kredit Meski Penuh Risiko

Quote:
JAKARTA - Banyak kalangan yang enggan memiliki kartu kredit lantaran khawatir tidak bisa mengendalikan transaksi dan berujung pada jeratan utang. Sebab fasilitas kartu kredit dikenakan biaya bunga atas pembayaran yang Anda lakukan.
Namun ada juga masyarakat yang tidak ingin membawa banyak uang memang kerap menggunakan kartu kredit sebagai alat untuk melakukan transaksi. Menurut pakar perbankan Justin Pritchard, ada beberapa alasan mengapa penggunaan kartu kredit menjadi layak sebagai alat transaksi.

Dalam artikel berjudul Debit or credit, biasnya kartu kredit memberikan reward terhadap nasabahnya. Tidak hanya itu, pihak bank juga banyak yang melakukan kerja sama dengan para pengusaha di sektor retail, makanan, ataupun sektor lain, untuk memberikan penawaran khusus dengan menggunakan kartu kredit.

Bisa jadi, kenaikan biaya bunga terhadap pembayaran menggunakan kartu kredit diambil sebagai penutup akan banyaknya penawaran khusus tersebut. Ketika Anda membayar dengan kartu kredit, Anda mungkin mendapatkan poin, uang kembali (cash back), atau diskon dengan pengecer tertentu yang memiliki hubungan dengan bank Anda.

Imbalan yang terbaik dengan kartu kredit dikarenakan biaya pengecer yang lebih tinggi. Meski demikian, imbalan kartu debit sebenarnya masih tersedia. Akan tetapi, tidak sebesar yang diperoleh dari kartu kredit.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links